Launching Rumah Tahfidz PCM, Gerbang Asa Kecamatan Kalasan

Launching Rumah Tahfidz PCM, Gerbang Asa Kecamatan Kalasan

KALASAN, Suara Muhammadiyah “Rumah Tahfidz ini sebagai pendukung gerbang asa yang ada di Kecamatan Kalasan, membentuk karakter anak bangsa yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah Kecamatan Kalasan,” begitulah ungkapan yang disampaikan Ketua PCM Kalasan dalam acara launching Rumah Tahfidz.(23/3/2017)

Bertempat di Mushala Aisyiah Cabang Kalasan, PCM Kalasan  menggelar launching Rumah Tahfidz. Dengan mengambil tema ‘Membangun Peradaban Tahfidz Al-Quran untuk Melahirkan Generasi Qurani yang Berakhlaqul Karimah’, acara tersebut dihadiri oleh 120 orang. Turut hadir tamu undangan Camat Kalasan, Kapolsek Kalasan, Danramil Kalasan, Kepala KUA Kecamatan Kalasan, Kepala Desa Tirtomartani, Ketua IPHI Tirtomartani, Kepala Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kalasan, Ketua PCM Kalasan dan Ketua PCA Kalasan.

Rumah Tahfidz menjadi sebuah program yang dicita-citakan sejak dilantiknya PCM Kalasan, Desember silam. Ketua PCM Kalasan, Agus Suparto menyampaikan, rumah tahfidz sebagai bentuk upaya pimpinan cabang mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah dan bangsa supaya bisa menjadi penghafal Quran.

Berkaitan dengan fasilitas usai PCM Kalasan merampungkan pembangunannya, Rumah Tahfidz sudah siap dikembangkan dengan sarana yang lengkap.

“Rumah tahfidz ini dibangun dengan sarana yang diantaranya asrama untuk pengasuh dan santri, ruang belajar (muraja’ah), ruang dapur, ruang makan, kamar mandi, mushala serta perlengkapannya,” terang Agus.

Sementara itu Camat Kalasan, Tina Hastani mengatakan bahwa kehadiran rumah Tahfidz ini bisa memecahkan masalah remaja yang ada saat ini. Di mana mengembalikan segala urusan kepada Al-Quran dan Hadist.

“Dengan rumah tahfidz ini kami sangat berharap banyak untuk membentengi anak-anak kami dari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu mereka lakukan, harapan lain adanya rumah tahfidz ini akan memberikan barokah atau cahaya positif untuk Kecamatan Kalasan,”ungkapnya dalam sambutan yang sekaligus meresmikan Rumah Tahfidz PCM Kalasan.

Rangakaian acara Launching Rumah Tahfidz ini diawali dengan lantunan   Al-Quran oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Kalasan. H. Taufik Nugraha memberikan beberapa tausiyah kepada para hadirin. Kegiatan tersebut diakhiri dengan diperkenalkannya pengasuh Rumah Tahfidz PCM Kalasan, Ustadz Peri Putra Al-Hafidz serta melihat keadaan di dalamnya. (Artha)

Exit mobile version