UMMI Gelar Ajang Bergengsi Civitas Akademika Berprestasi 2017

UMMI Gelar Ajang Bergengsi Civitas Akademika Berprestasi 2017

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan “Pemilihan Civitas Akademika Berprestasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi 2017” yang dilaksanakan selama 5 hari pada Senin-Jumat (20-24/3).

Pada hari pertama ajang bergengsi ini, diadakan pemilihan kategori Mahasiswa Berprestasi (Mawapres). Ajang Mawapres yang dilaksanakan di Aula UMMI pada Senin (20/3) ini diikuti oleh 5 mahasiswa yang merupakan delegasi dari fakultas yang ada di UMMI yang terdiri dari 4 mahasiswa program strata 1 dan 1 mahasiswa program diploma 3.

Sedangkan di hari kedua pada Selasa (21/3), Ajang Pemilihan Civitas Akademik Berprestasi melangsungkan pemilihan untuk Organisasi Mahasiswa Berprestasi (Ormapres). Pemilihan Ormapres ini dibagi dalam 4 kategori yaitu Himpunan Mahasiswa (Hima) Berprestasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Berprestasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Berprestasi, dan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Berprestasi.

Selanjutnya pada hari Rabu (22/3) dilagsungkan pemilihan Dosen Berprestasi, dilanjutkan pemilihan Kaprodi Berprestasi pada Kamis (23/3), dan terakhir pemilihan Laboran Berprestasi pada Jumat (24/3).

Kemahasiswaan UMMI, Rizky Zaenudin mengatakan bahwa diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat serta bahan evaluasi bagi civitas akademika UMMI.

“Melalui pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini, dapat menjadi penyemangat organisasi mahasiswa dalam tertib administrasi, berlomba kebaikan dalam program kerja, serta menjadi bahan evaluasi untuk organisasi mahasiswa itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Sigit Sanjaya (24) mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sebagai ajang unjuk gigi para mahasiswa, dosen, hingga ketua jurusan, dan prodi untuk membuktika  menjadi yang terbaik dengan prestasinya masing-masing.

“Acara ini sebagai ajang untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain itu, juga sebagai ajang mengukur sejauh mana program kerja dan kinerja kita selama ini,” tandasnya (cr14/UMMI/ Yusri).

Exit mobile version