SMP Muhammadiyah 1 Simpon Borong Juara dalam Ajang MTQ Pelajar

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Borong Juara dalam Ajang MTQ Pelajar

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta berhasil memborong piala dalam lomba Mushabaqoh Tilawatil Quran Pelajar (MTQ Pelajar) tingkat kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yang diadakan oleh Departemen Agama (Depag) di Gedung MUI Kecamatan Pasar Kliwon pada Rabu (22/3). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini diikuti oleh beberapa pelajar di Kecamatan Pasar Kliwon.

Adapun beberapa cabang lomba yang berhasil dijuarai oleh SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta di antaranya yaitu Juara 1 cabang Tartil Putri atas nama Sagita Wasilatul Fatwa (kelas 8B), Juara 1 cabang Tilawah Putri atas nama Syaiful Ardiyanto (kelas 7H), Juara 2 cabang Tartil Putra atas nama Wahid Ahmad Al Qodri (kelas7A), Juara 3 cabang Tartil Putri atas nama Dafa Nabila Rafida (kelas 7C) dan Juara Harapan 1 cabang Tilawah Putri atas nama Tsalatsatun Nur Hidayah (kelas 7B).

Wakil Kepala Sekolah bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Muh Nashir mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih siswa-siswi tersebut sesuai dengan perjuangannya. “Dalam lomba MTQ ini tentunya perlu persiapan. Di antaranya yaitu latihan rutin. Puncaknya adalah pada Ahad kemarin (19/3) diadakan pelatihan dan gladi bersih yang diadakan di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih siswanya. Menurutnya, lomba MTQ pelajar ini sangat membantu mengangkat nama baik sekolah mengingat SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta merupakan sekolah yang berbasis agama Islam.

“SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang mempunyai mata pelajaran ciri khusus mengenai Al Islam dan Kemuhammadiyahan ini telah membuktikan dirinya dengan menjuarai lomba MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Pasar Kliwon,” pungkasnya.

Nantinya, lanjut Sukidi, peserta yang berhasil mengantongi Juara 1 baik Tilawah maupun Tartil Al Qur’an ini akan dipersiapkan mewakili kecamatan Pasar Kliwon dalam ajang perlombaan MTQ Pelajar tingkat Kota Surakarta.

“Maka juga diperlukan persiapan yang lebih matang lagi sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan dapat menjuarai perlombaan ini ditingkat selanjutnya, InsyaAllah tingkat Nasional,” tandasnya (Yusri).

Exit mobile version