2 Siswa SD Muhammadiyah Ini Harumkan Nama Sekolah Dalam Kejuaraan Tapak Suci

2 Siswa SD Muhammadiyah Ini Harumkan Nama Sekolah Dalam Kejuaraan Tapak Suci

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Dalam ajang Championship 1 Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional, 2 siswa SD Muhammadiyah Purworejo berhasil menyabet perunggu. Adapun mereka yakni Bergas Iman Saputro dan Muhammad Alif Ardani, keduanya masih duduk di kelas 4. Kompetisi tersebut digelar di GOR Amongroro Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Kepala SD Muhammadiyah Purworejo, Supriyanto, mengatakan bahwa selain mengirimkan anggota Tapak Suci Kabupaten Purworejo, mereka juga mengikutsertakan 2 siswa MI Muhammadiyah Krendetan Bagelen dan 1 siswa SMP Muhammadiyah Butuh. Ada sekitar 1900 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan kategori tanding dan seni yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Bergas yang menghadapi rivalnya dari Tapak Suci SD Muhammadiyah Parakan mendapatkan perolehan penilaian juri 2:1. Sedangkan Muhammad Alif Ardhani yang menghadapi perwakilan IPSI Purworejo mendapatkan penilaian juri 3:0 yang membawanya meraih juara 3  atau perunggu.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian siswa tersebut. Dengan prestasi tersebut semoga dapat menjadi pemompa semangat baik untuk diri masing-masing peserta maupun siswa yang lainnya dalam mengembangkan diri serta berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik pada keterampilan minat masing-masing,” ujar Supriyanto (Akhmad Musdani).

Exit mobile version