SMP Muhammadiyah Banjarnegara Kunjungi Suara Muhammadiyah

SMP Muhammadiyah Banjarnegara Kunjungi Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka mengisi jeda semester, sebanyak 56 siswa dan 10 guru SMP Muhammadiyah Banjarnegara melakukan kunjungan ke dapur redaksi Suara Muhammadiyah, di Jalan KH Ahmad Dahlan, 43, Yogyakarta, Sabtu (25/3). Pertemuan lebih dari satu jam itu dimanfaatkan oleh para siswa dan guru untuk mengenal dan mengetahui semua proses produksi majalah yang sudah berusia 102 tahun itu.

Para siswa sangat antusias dengan dunia media dan capaian Suara Muhammadiyah selama ini. Beberapa pertanyaan kritis diajukan kepada perwakilan Suara Muhammadiyah yang menerima kunjungan silaturahim itu, Lutfi Effendi dan Ganjar Sri Husodo.

Lutfi Effendi menyatakan bahwa Majalah Suara Muhammadiyah memiliki tagline meneguhkan dan mencerahkan. Selain juga menggembirakan. Sehingga dalam perjalanannya melayani segenap warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia, Suara Muhammadiyah senantiasa berpegang pada tagline itu, untuk memberikan yang terbaik.

Sementara itu, Ganjar Sri Husodo mengajak para siswa untuk menggemari dunia literasi. Menurutnya, sesuai perkembangan zaman, kemampuan menulis menjadi salah satu skill yang harus bisa dikuasai oleh generasi sekarang. Ganjar juga menyatakan bahwa dalam rangka itu, Suara Muhammadiyah siap untuk memfasilitasi pelatihan bagi para siswa di bidang jurnalistik, melalui program School of Media Suara Muhammadiyah.

Dalam kesempatan itu, perwakilan guru SMP Muhammadiyah, mengaku bahwa kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi para siswa. Mereka bisa melihat langsung secara lebih dekat media resmi peryarikatan Muhammadiyah. Dia berharap para siswa bisa memperoleh wawasan dan semakin bersemangat dalam menggapai prestasi (Ribas/Foto: Dwi Agus).

Exit mobile version