Milad Ke 85 Pemuda Muhammadiyah, PDPM Luncurkan Portal SukoharjoMu.com

Milad Ke 85 Pemuda Muhammadiyah, PDPM Luncurkan Portal SukoharjoMu.com

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo meluncurkan portal sukoharjomu.com di area car free day (CFD), Ahad (26/3). Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Sukoharjo Wiwoho Aji Santoso mengatakan portal sukoharjomu.com dikelola oleh Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) Sukoharjo dan Kominfo PDPM Sukoharjo. Situs ini berisi informasi dan berita yang berhubungan erat dengan Muhammadiyah di Sukoharjo dan daerah lain.

Acara peresmian portal SukoharjoMu.com merupakan rangkaian peringatan milad ke 85 Pemuda Muhammadiyah. Acara ini dikemas dengan rangkaian kegiatan seperti pembagian makanan tradisional mie Alakathak, layananan kesehatan, serta atraksi anggota Tapak Suci. Selain itu, pelatihan jurnalistik untuk kader-kader muda Muhammadiyah yang dihadiri perwakilan cabang, ranting, dan ortom di Kantor PDM Sukoharjo.

Pelatihan jurnalistik mendatangkan pembicara dari pimpinan redaksi Solopos, Suwarmin Mulyadi. Pelatihan ini ditujukan untuk mencari kader Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Jurnalisme perlu menjadi perhatian Muhammadiyah agar mampu berdaya saing dan memberikan informasi yang seimbang, akurat, dan terpercaya terkait perkembangan persyarikatan dan dakwah Islam.

Menurut Muhammad Nasri selaku pimpinan redaksi SukoharjoMu.com, “Portal berita ini sebagai sarana untuk meningkatkan budaya menulis warga muhammadiyah, menginformasikan perkembangan persyarikatan tingkat ranting hingga pusat dan mempersiapkan kader jurnalistik.”

Suwarmin Mulyadi menyampaikan apresiasi untuk pelatihan jurnalistik pada generasi muda. “Pelatihan ini diharapkan mampu menyiapkan kader-kader muda jurnalis yang memiliki integritas, kritis, dan solutif terhadap perkembangan Sukoharjo serta daerah lain melalui jurnalistik.” Hal serupa disampaikan oleh Eko Pujiatmoko selaku ketua PDPM Sukoharjo, “Pelatihan Jurnalistik dan Peluncuran Sukoharjomu.com diharapkan mampu menghadirkan kader-kader muda bidang jurnalistik serta memberikan informasi terpercaya bagi masyarakat,” tukasnya (Arkanudin Rizki Permono).

Exit mobile version