PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta Terima Kunjungan 14 Panti Asuhan se-Tanjungpinang

PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta Terima Kunjungan 14 Panti Asuhan se-Tanjungpinang

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Baru-baru ini Panti Asuhan Yatim Piatu (PAY) Putri Aisyiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari 14 panti asuhan se-Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Kujungan itu sekaligus bagian dari kerjasama antara Dinas Sosial Tanjungpinang dengan Dinas Sosial kota Yogyakarta.

Kunjungan dan silaturahim 14 panti asuhan tersebut, lebih banyak membahas tentang upaya-upaya dalam mengembangkan dan memajukan panti asuhan yang mereka kelola. “Bagi mereka, PAY dianggap unggulan karena memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) sekaligus menyewakan penginapan dengan kapasitas 120 orang,” terang Indah Khusniyati Adabi Ketua PAY Putri Aisyiyah kepada Suara Muhammadiyah (29/3).

Menurutnya, sejak PAY dimuat di majalah Suara Muhammadiyah, khususnya pada edisi Muktamar, panti peninggalan KH Dahlan ini sering dikunjungi dan dijadikan tempat studi banding panti asuhan lain. “Hampir tiap bulan, bahkan dari berbagai daerah di Indonesia berkunjung ke panti kami. Termasuk belum lama ini kami menerima kunjungan dari Malaysia,” papar Indah.

Tidak hanya itu, untuk mengembangkan potensi menuju kemandirian, dalam waktu dekat panti asuhan ini juga akan meresmikan PAY Mart yang lokasinya bersebelahan dengan BLK PAY. “Insya Allah akan kami lounching pada 1 April 2017,” ucap Ketua PAY Putri Aisyiyah Yogyakarta itu (gsh).

Exit mobile version