Gelar Jalan Sehat,  Aisyiyah Padang Serius Perangi TB

Gelar Jalan Sehat,  Aisyiyah Padang Serius Perangi TB

PADANG, Suara Muhammadiyah– Kendati hujan terus mengguyur Kota Padang dan sekitarnya,  namun tidak menyurutkan antusias Kader TB ‘Aisyiyah Care memeriahkan Hari Tuberkulosis Sedunia (World TB Day) tahun 2017 dengan gerak Jalan sehat dari Komplek SMK Muhammadiyah 1 Padang-Jalan Simpang Haru-Jalan Sawahan-Simpang Haru-Komplek SMK Muhammadiyah 1 Padang. Jalan Sehat ini dilepas secara resmi oleh Ketua PD ‘Aisyiyah Padang Dra Masni Bujang, Selasa,  (28/3/2017).

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Padang, Dra Masni Bujang mengatakan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Padang bertekad untuk terus menggerakkan kesadaran masyarakat dalam memberantas Tuberkulosis. Sehingga dengan kegiatan ini pihaknya dapat mensosialisasikan keberadaan ‘Aisyiyah yang membantu pemerintah dalam rangka memberantas penyakit Tuberkulosis.

Masni Bujang mengatakan, penyakit TB di Padang saat ini masih cukup tinggi dan termasuk mematikan.

Dia menyatakan, melalui jalan sehat  diharapkan dapat mengenalkan secara dini tentang Tuberkulosis dan bagaimana cara pencegahannya.

“Kami sangat berharap dukungan masyarakat untuk tanggap pada TB ini,” pungkas Masni.

Sementara itu,  Walikota Padang,  H  Mahyeldi mengatakan Jalan sehat hendaknya dijadikan gaya hidup agar tubuh menjadi sehat dan kuat,  dengan begitu tubuh terhindar dari segala macam penyakit khususnya penyakit TB dan HIV. 

Koordinator SR TB Aisyiyah Care Sumbar Deri Rizal Bendang mengatakan Setelah ini akan banyak lagi event yang dimulai tanggal 10 April di Padang Pariaman yakni peringatan Hari TB sedunia tingkat Sumbar kerjasama Aisyiah dengan  Pemprov Sumbar di Gubernuran dilanjutkan pencanangan SMK pariwisata ‘Aisyiyah.

“Jika tak ada halangan acara itu dihadiri Ketua Umum PP Aisyiyah Dra Hj Siti Noorjannah Johantini yang juga dihadiri Gubernur dan Nevi Irwan Prayitno,” ujarnya (RI).

Exit mobile version