Ini Tips Buya Yunahar Agar Dakwah Tidak Bergeser

Ini Tips Buya Yunahar Agar Dakwah Tidak Bergeser

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Milad Corp Dakwah Masjid Syuhada (CDMS) ke-60, CDMS menyelenggarakan Tabligh Akbar bersama Buya Yunahar Ilyas di Masjid Syuhada Yogyakarta, Senin (27/3/2017). Dengan tema dakwah Kolaboratif. Kegiatan ini dikuti ratusan Dai Corps Dakwah Masjid Syuhada.

Dalam tabligh akbarnya, Ketua PP Muhammadiyah Buya Yunahar Ilyas mengatakan Dakwah itu sebaiknya dilaksanakan Illallah (karena Allah,red) dan Ilal islam (karena Islam,red) bukan juga Ilayya (karena dirinya,red) maupun Ilayna (karena kelompoknya, red). “Jika atas dirinya apalagi kelompoknya maka akan terjadi pergeseran dakwah karena ormas ataupun kelompok hanyalah wadah bukan tujuan, tujuan yang sesungguhnya adalah untuk taat kepada Allah dan rasulnya,” katanya.

Selanjutnya, dakwah dalam artian luas adalah memberikan nasehat dengan cara yang menyenangkan, dengan cara buat mereka gembira dan jangan buat mereka panik.

Dakwah tidak hanya penyampaian semata perlu evaluasi dan berkelanjutan yang dikenal dengan dakwah taklim.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar tidak pergeseran dalam berdakwah, katanya, Dakwah mestilah memberikan perubahan kepada yang didakwahi, tentunya perubahan yang lebih baik.

Dan yang terakhir ia menyampaikan dakwah dengan istiqomah dalam artian juga tidak menjadi sombong ketika diberi nikmat kemudahan dan juga sabar ketika diberi ujian oleh Allah SWT.

Diketahui sebelumnya telah dilakukan bedah film napak tilas corp Dakwah Masjid Syuhada, aksi donor darah dan bakti sosial (RI).

Exit mobile version