Haedar Nashir Resmikan Gedung Kampus C STIE Ahmad Dahlan

Haedar Nashir Resmikan Gedung Kampus C STIE Ahmad Dahlan

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan gedung C Kampus STIEAD

TANGERANG, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tandatangani prasasti gedung baru Kampus “C” STIE Ahmad Dahlan, Jum’at (30/3). Dengan penandatanganan tersebut, resmi sudah berdirinya gedung milik STIE Ahmad Dahlan yang dibangun di kawasan Sentra Bisnis Karawaci, Kota Tangerang.

Ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna, mengatakan bahwa saat ini STIEAD sedang menyiapkan diri menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM). Sehingga, diharapkan mampu mempelopori lahirnya lebih banyak saudagar khususnya saudagar-saudagar muda yang dapat menggerakan bisnis berbasis teknologi (Technopreneur). Dalam hal ini Mukhaer melihat adanya krisis dalam melahirkan saudagar-saudagar Muhammadiyah.

“Pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta dari sekitar 250 juta jumlah penduduknya. Bahkan setiap tahunnya pengguna internet Indonesia menyumbang Rp 14 triliun untuk aplikasi global, seperti Facebook , Twitter, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Padahal, aplikasi-aplikasi tersebut tidak pernah bayar pajak di Indonesia,” ungkap Mukhaer sembari berharap bahwa technopreneur-technopreneur muda yang ditetaskan oleh ITBM mempu menyediakan aplikasi lokal yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Tugas suci ITBM nantinya yaitu mampu menciptakan technopreneur yang beretika, berdaya saing untuk kejayaan bangsa,” imbuhnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, turut menyambut keberadaan gedung baru STIEAD yang menurutnya adalah hadiah di usia ke 24 bagi Kota Tangerang. Ia pun mengharapkan STIEAD senantiasa menggenjot kualitas SDM di Kota Tangerang sehingg mampu memiliki daya saing.

Peresmian gedung baru Kampus C STIEAD juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta KH Sun’an Miskan dan Ketua PWM Banten HM Syamsuddin (Th).

 

 

Exit mobile version