Ormawa FAI UAD Selenggarakan Rapat Koordinasi

Ormawa FAI UAD Selenggarakan Rapat Koordinasi

Suasana pembukaan Rapat Koordinasi Ormawa FAI UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—Sebagai upaya penyelarasan program kerja dan tujuan Organisasi, Mahasiswa FAI yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan Rapat Koordinasi, Ahad (2/4).

Rapat Kordinasi ini dilaksanakan menyusul terlantiknya seluruh kepengurusan Ormawa FAI beberapa pekan lalu. Agenda tahunan ini berlangsung di Ruang Kelas 301 Gedung ITC UAD, dihadiri lebih dari 80 orang. Mereka merupakan seluruh pengurus Ormawa FAI 2017/2018.

Foto pelantikan pengurus Ormawa FAI periode 2017/2018

Berdasarkan hasil keputusan Kongres Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) FAI yang diselenggarakan pada bulan Januari beberapa bulan lalu, Ormawa FAI terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPM FAI), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM FAI), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab, HMPS Tafsir Hadis dan HMPS Pendidikan Agama Islam.

Diyan Faturahman Gubernur BEM FAI berpesan agar semua yang hadir benar-benar meluruskan niat dan memiliki kesamaan tujuan. Semua aktifitas Ormawa yang direncanakan tidak lepas daripada memajukan kualitas FAI kedepan, baik fakultas maupun kegiatan pengembangan mahasiswanya.

“kami berpesan, agar setiap langkah kawan-kawan semua diniatkan mencari Ridha Allah Ta’ala. Aktif di organisasi banyak menyita waktu, tenaga bahkan dana. Semua akan menjadi sia-sia jika yang ingin dicari adalah tujuan duniawi semata,” tutur Diyan, yang juga aktif sebagai mahasiswa Tafsir Hadis Semester 6.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPM FAI, Ilham Lukmanul Hakim menyampaikan, besar kemungkinan pada Kongres yang akan datang, HMPS di FAI akan bertambah. Pasalnya, tahun ajaran 2017, FAI telah membuka program studi Perbankan Syariah. (Mas DF)

Exit mobile version