Sarasehan Sebagai Media Beraspirasi dengan Santun

Sarasehan Sebagai Media Beraspirasi dengan Santun

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka memberikan wadah untuk menyampaikan aspirasi kepada pimpinan dan civitas akademika, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan sarasehan, pada Senin (27/3) di Gedung Rektorat STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan bertajuk “Santun Dalam Beraspirasi Untuk Mencapai Satu Visi Misi dan Tujuan” ini ditujukan bagi seluruh civitas akademika dengan diikuti mahasiswa S1 Gizi, DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, serta organisasi mahasiswa seperti KSR dan IMM.

Wakil Ketua BEM Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Toni Irawan menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan saran dan kritik demi kemajuan, serta memperlancar kegiatan belajar dan mengajar agar menjadi lebih baik serta mampu memberikan hasil yang maksimal.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti dalam sambutannya menuturkan bahwa mahasiswa mempunyai posisi sebagai penyeimbang dan pengontrol bagi pengelola. “Tumbuhkanlah rasa memiliki, rasa mencintai terhadap Stikes ini. Maka dengan begitu akan menimbulkan sinergi yang positif antara pimpinan, civitas, dan mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikes PKU Muhammadiyah Suarakarta, Sri Mintarsih menyampaikan bahwa pihaknya sadar betul mempunyai tanggung jawab untuk memajukan lembaga dan mencetak kader kesehatan yang profesional islami. “Salah satunya kami harus terbuka kepada para mahasiswa dengan mengadakan dan memberi kesempatan untuk mengadakan sarasehan.

Mintarsih berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut pihaknya mendapatkan masukan yang membangun dari mahasiswa, baik mengenai kelebihan ataupun kekurangan meliputi berbagai bidak baik di bidang pelayanan, kurikulum, tenaga pendidik, maupun kependidikan.

“Semua ini akan menjadi vitamin bagi civitas untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya. Dan semuanya adalah untuk memajukan dalam kegiatan belajar mengajar di Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta,” pungkasnya.

Exit mobile version