Semarak Milad, Korkom IMM Unmuh Ponorogo Gelar Lomba Olahraga

Semarak Milad, Korkom IMM Unmuh Ponorogo Gelar Lomba Olahraga

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka memeriahkan Milad IMM ke-53, Korkom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pimpinan Cabang IMM Ponorogo menggelar lomba bulu tangkis dan lomba tenis meja antar Komisariat dan Cabang pada Minggu (2/4). Kegiatan yang dilaksanakan di DOM Universitas Muhammadiyah Ponorogo lantai 1 dan 2 ini diikuti oleh seluruh Komisariat dan Cabang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memupuk semangat dan sportifitas para kader, serta meningkatkan tali silaturahim antar kader guna membangkitkan nilai-nilai kebersamaan dan kesehatan.

“Pengembangan skill kader juga harus diasah melalui lomba-lomba olahraga agar bisa menjadi tangguh secara fisik dan mental sehingga dalam menghadapi masalah, kader ikatan bisa memberikan solusi secara bijak dan lebih fair,” ungkap salah satu kader Komisariat Usman bin Affan, Malik.

Ditambahkan oleh Amir bahwa esensi dari lomba ini yaitu untuk membina komunikasi antar kader sekomisariat dan cabang mengingat belum saling mengenalnya kader-kader antar komisariat.

“Sehingga untuk membangun chemistry sangat ragu dan sungkan. Padahal kalau kita melihat senior di masa lalu, ikatan kebersamaan mereka sangat luar biasa sehingga dalam melakukan kegiatan apa saja saling berbagi informasi dan saling membantu terutama di bidang kaderisasi dan literasi,” ungkapnya.

Amir berharap, kedepannya kegiatan seperti ini harus dikemas dengan lebih inovatif dan kreatif agar bisa memacu para kader untuk selalu meningkatkan bakat dan keterampilan. “Sehingga bisa mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dan fisik yang sehat dalam organisasi IMM di Ponorogo,” imbuhnya (LO/ER).

Exit mobile version