Perguruan Muhammadiyah Jakarta Siap Bangkitkan Semangat dan Mutu

Perguruan Muhammadiyah Jakarta Siap Bangkitkan Semangat dan Mutu

JAKARTA, Suara Muhammadiyah- Bertempat di SMP Muhammadiyah 35 Jakarta, Perguruan Muhammadiyah Cipulir, Kebayoran Lama mendatangkan Konsultan Pendidikan dan Guru Besar ITS, Imam Robandi dalam kegiatan Creative Motivation Spirit,  pada Jumat (31/3).

Adapun maksud dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat juang para pejuang di Perguruan Muhammadiyah Cipulir yang terdiri atas seluruh Pimpinan Majelis Dikdasmen PCM Kebayoran Lama, serta seluruh Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, serta SMK Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Disampaikan Imam Robandi bahwa salah satu perkembangan yang telah dicapai oleh Perguruan Muhammadiyah Cipulir yaitu adanya infrastruktur dan fasilitas yang sudah sangat lengkap. Tak hanya itu, Imam juga mengapresiasi keberhasilan SMP Muhammadiyah 35 Jakarta yang telah berhasil memproduksi sebuah karya film pendidikan.

“SMP Muhammadiyah 35 Jakarta berhasil memproduksi sebuah karya film pendidikan dan ditayangkan di bioskop. Hal ini belum pernah dilakukan oleh sekolah tingkat menengah pertama manapun. Dan ini luar biasa karena dilakukan di jenjang SMP Muhammadiyah,” ujarnya.

Menurut Imam, dalam memproduksi sebuah film diperlukan multi kecerdasan. Hal ini meliputi kecerdasan kognitif, kecerdasan afektif, serta kecerdasan psikomotorik.

Menanggapi hal tersebut, Tim Kreatif Film dari SMP Muhammadiyah 35 Jakarta mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memproduksi Film The Kicker Squad yang akan disutradarai oleh sutradara handal nasional yang concern di dunia pendidikan anak, Irham Acho Bahtar. Tak hanya itu, film ini juga akan didukung oleh aktor peraih Indonesian Movie Award 2015, Sumarlin Beta, serta artis nasional Neno Warisman.

Lebih lanjut Tim Kreatif SMP Muhammadiyah 35 Jakarta menyampaikan, bahwa sekolah Muhammadiyah harus lebih hebat dan memiliki ide-ide kreatif serta inovasi baru untuk membesarkan kreatifitas baru. “Oleh karena itu harus ada motivasi yang tinggi untuk terus semangat membesarkan sekolah Muhammadiyah di Indonesia,” ujarnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version