FAI Unmuh Ponorogo Wujudkan Pembangunan Bangsa Melalui Islmaic Educationa Expo

FAI Unmuh Ponorogo Wujudkan Pembangunan Bangsa Melalui Islmaic Educationa Expo

PONOROGO, Suara Muhammadiyah-Sumber daya pada masa kini perlu diberi suatu kemahiran untuk mengelola informasi dengan benar dan jelas, antara lain dengan perpustakaan yang saat ini sangat strategis dalam proses pembangunan bangsa (Nation Building) utamanya dalam bidang pendidikan sebagai langkah memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, menambah wawasan, dan menciptakan rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar mahasiswa Fakultas Agama Islam khususnya dan antar mahasiswa dengan masyarakat pedesaan pada umumnya.

Bentuk perwujudan Islamic Education Expo bermaksud untuk mengadakan kegiatan expo literasi, seminar literasi, perlombaan antar kelas, launching logo maaher, kegiatan ini akan di sesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa FAI dan untuk mewadahi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa FAI. Tepatnya pada tanggal 30 Maret 2017 di bertempat Plaza lt 1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Peserta dalam kegiatan ini ialah seluruh mahasiswa FAI Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dalam Kegiatan ini panitia mengusung tema “Menjadi Generasi Muda yang Progresif”. Peserta dalam kegiatan ini sangat luar biasa karena mereka menampilkan tema-tema pendidikan baik dalam bentuk puisi, motivasi maupun dalam bentuk Nasyid.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengembangkan ilmu maupun pengalaman yang telah didapatkan untuk diamalkan kepada masyarakat. “Dapat mempersiapkan diri dan mampu berfikir untuk perkembangan dan kemajuan dunia pustakawan dan dunia kepustakawan di era global,” tegas Channa Nur Azizah selaku Ketua Panitia Islamic Education Expo (ER/LO).

Exit mobile version