Ekskul Robotika MA KMM Padang Panjang, Dari Minat Jadi Prestasi

Ekskul Robotika MA KMM Padang Panjang, Dari Minat Jadi Prestasi

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah -Setelah meluncurkan Ekskul Tahfidzh, Kepsek MA KMM Padang Padang Derliati melaunching ekskul robotika pertama di Padang Panjang yang dikenal dengan nama ekskul Cerdas dan Berkemajuan, Kamis, (6/4). Ekskul ini hadir karena minat dan bakat siswa terhadap teknologi robotika.

Kepsek MA KMM Padang Panjang Derlianti mengatakan Ide ekskul ini hadir setelah para siswa mengikuti program magang di Sekolah Muhammadiyah Pucang,Surabaya November 2016 lalu. Setelah sharing dan berbagi pengalaman tentang robotika, akhirnya kami putuskan untuk mendirikan Ekskul Robotika. Dimana pada Januari 2017 Ekstra kurikuler Robotika pun menjadi pilihan bagi puluhan pelajar jurusan IPA.

Lanjutnya, tidak hanya sampai di sana saja, para siswapun ini tidak hanya berminat dan menyenangi dunia robotika tetapi juga akan mengikuti Lomba ROBOTIC SUMO pada ajang bergengsi Internasional  OLYQ 3 di Bandung pada 26-27 April 2017 ini.

“Kami minta dukungan dan doa dari warga Muhammadiyah Sumbat semoga utusan ekskul robotika kita bisa memperoleh yang terbaik. Amin,” tutup Derliati usai melaunching secara resmi Ekskul Robotika di Kampus MA KMM (RI).

 

Exit mobile version