Gelar Gebyar Try Out, Ratusan Siswa Se-Kabupaten Kebumen Padati SMP Musago

Gelar Gebyar Try Out, Ratusan Siswa Se-Kabupaten Kebumen Padati SMP Musago

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah- Ratusan siswa-siswi SD/ MI Kabupaten Kebumen memadati SMP Muhammadiyah 1 Gombong (SMP Musago) dalam Gebyar Try Out USBN SD/MI yang dilaksanakan pada Sabtu (8/4). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh 934 peserta dari 39 SD dan MI di Kabupaten Kebumen, dengan dibuka oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong, Farid Hidayat.

Dalam sambutannya, Farid mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperkuat tali silaturahmi antara SMP Muhammadiyah 1 Gombong dengan SD/MI se-Kabupaten Kebumen.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat tali silaturahmi antara SMP Musago dengan SD/MI se-Kabupaten Kebumen,” terangnya.

Terkait teknis pelaksanaan, Farid menjelaskan bahwa para peserta mengerjakan soal pada Lembar Jawab Komputer. Tak hanya itu, ia mengaku bahwa pihaknya memberikan kualitas terbaik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Peserta mengerjakan soal di LJK dan setelah selesai mengerjakan, lembar jawab dikoreksi dengan scanner LJK. Scanner yang digunakan sangat berkualitas dan serbaguna. Scanner ini satu-satunya yang terbaik di Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru SMP Muhammadiyah 1 Gombong, Ahmad Basir Sobirin menuturkan bahwa dalam gebyar try out kali ini pihaknya menyediakan penghargaan kepada para peserta dengan nilai terbaik. Masing-masing di antaranya yaitu hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 450.000 untuk Juara 1, hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 350.000 untuk Juara II, serta hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 250.000 untuk Juara III.

Basir berharap, dengan adanya kegiatan ini SMP Muhammadiyah 1 Gombong dapat semakin dikenal oleh SD/ MI di Kabupaten Gombong sehingga nantinya akan semakin banyak para siswa yang berminat melanjutkan sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Gombong.

“Kegiatan ini sangat baik karena dapat meningkatkan silaturahmi serta dapat mengenalkan SMP Musago kepada khalayak. Sehingga nantinya diharapkan para siswa bisa melanjutkan sekolah di SMP Musago,” pungkasnya.

Sebagai penutup, Kepala Sekolah, Farid berpesan agar para siswa SD/ MI dapat lebih siap dalam menghadapi USBN nantinya. Ia juga menuturkan visi SMP Muhammadiyah 1 Gombong yakni Teladan Dalam MTAQ, Terdepan Dalam IPTEK.

“Para siswa yang mengikuti try out semoga nantinya lebih siap dalam menghadapi USBN dan mendapat nilai yang baik sesuai yang diharapkan. Juga mampu menjadi siswa yang berakhlak mulia, pintar, dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal,” tandasnya (Yusri).

Exit mobile version