SD Muhammadiyah Sumberrejo Gelar Open House 3

SD Muhammadiyah Sumberrejo Gelar Open House 3

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah- Dalam semarak kegiatan “Open House 3”, SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo menggelar lomba mewarnai level dan lomba tahfidz pada Selasa (28/3). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 600 peserta yang terdiri atas siswa-siswi TK/ RA Se-Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya menjadi ajang belajar berkompetisi, kegiatan ini juga menjadi hiburan yang menarik bagi penonton.

Berbagai penampilan menarik siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo dipertunjukan. Mulai dari drum band “Gema Nada ICP Sumberrejo”, science trick, storytelling, pidato bahasa inggris hingga talk show dengan 3 native speaker yakni Madagaskar, Tanzania dan Filipina. Tak hanya itu, tahfidz dalam tiga bahasa yaitu arab, inggris, dan Indonesia juga ditampilkan dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM) Bojonegoro, Muhlisin sangat mengapresiasi acara yang diadakan oleh SD Muhammadiyah 3 ICP Sumberrejo Bojonegoro ini. ia juga berharap agar kegiatan serupa terus terselenggara setiap tahunnya.

“Harapannya, semoga acara seperti ini terus terselenggara setiap tahun dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi baik dari peserta maupun penonton. Seluruh peserta lomba berupaya dengan antusias menyelesaikan tugasnya. Tak mau kalah, peserta lomba tahfidzpun begitu antusias mengikuti rangkaian lomba yang terdiri dari dua babak. Para peserta menjawab tantangan-tantangan yang diberikan oleh dewan juri dengan baik. Adapun juri dalam lomba tahfidz kali ini yaitu ustad-ustadz berpengalaman dan merupakan lulusan dari Universitas ternama di Mesir.

Terdapat 39 peserta keluar sebagai juara yang terbagi dalam 4 kategori yaitu juara 1,2 dan 3 serta 10 terbaik untuk masing-masing kategori lomba. Anak-anak berprestasi ini adalah Naufal (TK Raden Mas Mejuwet) Juara 1 lomba Tahfiz, Izzu (TK ABA 3 Bojonegoro) Juara 2 lomba tahfidz dan Wildan (TK ABA 3 Pekuwon) juara 3 lomba tahfidz. Pada lomba mewarna level B juara pertama disabet oleh Ivan (TK Dharma Wanita), Juara kedua Andini (RA Darul Ulum) dan Juara ketiga Keysha (TK Pertiwi). Semenatara untuk lomba mewarnai level A Zahra (TK Dharma Wanita Kabunan) mendapat Juara 1, Nihla (TK Pertiwi) Juara 2 dan Fitria (RA Darul Ulum) juara 3.

Exit mobile version