Gelar Kemah Tahfidz, Muhammadiyah Luwu Utara Terima Bantuan dan Apresiasi Pemda

Gelar Kemah Tahfidz, Muhammadiyah Luwu Utara Terima Bantuan dan Apresiasi Pemda

SULSEL, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Luwu Utara menggelar Kemah Tahfidz dan Bahasa Arab-Inggris, pada Kamis (6/4) di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Desa Baloli, Kecamatan Masamba. Kegiatan yang diikuti oleh para santri pesantren dan pengurus Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan ini dirangkaikan dengan launching program Tahfidz Al Qur’an.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yaitu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haeruddin Basori, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Mawardi Pewangi, Ketua Lembaga Pengembangan Ponpes Muhammadiyah Sulawesi Selatan Lukman Abdul Samad, serta PDM Luwu Utara.

Ketua Panitia, Untung Sunardi dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 403 orang yang berasal dari 14 pesantren se-Sulsel. “Ada juga  28 orang dari tingkat MTs sederajat, dan 56 dari pendamping kontingen,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PDM Luwu Utara.

“Kami berterimakasih dan meras terhormat karena Luwu Utara diberi kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan se-Sulawesi Selatan. Ini merupakan kado terindah dalam Hari Ulang Tahun ke-18 Luwu Utara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara memberikan bantuan sebesar Rp 120 juta yang diperuntukkan bagi pembangunan pondok pesanten sebesar Rp 100 juta dan pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara membuka kesempaatan yang lebar untuk dapat berkomunikasi dan menghimpun aspirasi dari masyarakat.

“Bantuan yang diberikan bukan hanya di pesantren ini. beberapa pesantren yang ada di Luwu Utara juga menerima bantuan yang sama. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan tangan terbuka siap menjemput saudara-saudara jika ingin berkomunikasi dengan kami,” tandasnya (SHD/ Yusri).

 

Exit mobile version