Peringati HKBN, MDMC Purbalingga Gelar Sosialisasi Kebencanaan

Peringati HKBN, MDMC Purbalingga Gelar Sosialisasi Kebencanaan

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Purbalingga menggelar kegiatan sosialisasi kebencanaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Purbalingga, pada Sabtu (8/4). Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 300 siswa ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN).

Adapun materi dalam sosialisasi yang disampaikan yaitu meliputi profil MDMC, kesiapsiagaan bencana, management bencana, dan juga kerelawanan yang dipaparkan oleh Tim MDMC Purbalingga.

Usai kegiatan sosialisasi yang digelar di SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga, rencananya Tim MDMC Purbalingga juga akan melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Bobotsari pada tanggal 12 April 2017 mendatang.

Selain itu, kegiatan juga akan digelar di Kecamatan Karangmocol pada tanggal 25-26 April 2017 bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga. Rencananya, dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan kegiatan simulasi bencana tanah longsor.

Ketua Tim MDMC Purbalingga, Suprapto mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan para pelajar memiliki kesadaran untuk turut serta dalam kesiapsiagaan bencana.

“Dari kegiatan ini diharapkan para pelajar atau siswa memiliki kesadaran untuk ikut serta menjadi relawan, dengan terbentuknya sekolah tanggap bencana,” ujarnya (Edi/ Yusri).

Exit mobile version