Wakil Bupati Way Kanan Takjub, Banyak Kader Hibahkan Tanah Untuk Muhammadiyah

Wakil Bupati Way Kanan Takjub, Banyak Kader Hibahkan Tanah Untuk Muhammadiyah

WAY KANAN, Suara Muhammadiyah– Meskipun terletak paling ujung di Provinsi Lampung, kabupaten Way Kanan tak tertinggal dari kabupaten lain dalam hal pembangunan baik infrastruktur maupun SDM-nya. Terlebih pembangunan itu tak hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun juga didorong dan dibantu oleh elemen masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Way Kanan, Drs H Edward Anthony, MM saat agenda kajian bulanan yang dilaksanakan oleh PDM Muhammadiyah Way Kanan di komplek Pemkab setempat. Rabu (05/04).

Menurut Edward Anthony, hal yang membuatnya takjub adalah banyaknya kader serta simpatisan Muhammadiyah yang menghibahkan tanah untuk dijadikan amal usaha berupa pendirian sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Sungguh luar biasa, banyak masyarakat yang menghibahkan tanah untuk Muhammadiyah Way Kanan. Tujuannya juga sangat mulia yang mana tanah yang telah dihibahkan itu nantinya akan dibangun sekolah milik Muhammadiyah. Inilah salah satu bentuk partisipasi masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah yang turut serta membantu pemerintah Way Kanan dalam pembangunan. Bagaimanapun pembangunan tidak akan maksimal jika tidak didukung dan dibantu oleh elemen masyarakat,” ujar Edward yang merupakan mantan Ketua PDM Muhammadiyah Way Kanan.

Edward juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah yang rela menghibahkan tanah itu perlu diteladani.

“Warga atau kader yang lain juga bisa mencontoh Pak Merais dan Ibu Sujiatun ini. Tidak ada salahnya memberikan harta yang kita miliki untuk digunakan di jalan Allah. Maka saya mengajak kepada masyarakat terutama warga Muhammadiyah untuk sama-sama membantu dan mengawal pemerintahan Way Kanan,“ imbuhnya.

Selain itu Ketua Muhammadiyah Way Kanan Joko Susanto,SH juga menyampaikan bahwa beberapa lokasi tanah hibah tersebut terletak di beberapa kecamatan antara lain di kecamatan Blambangan Umpu, Baradatu dan Way Tuba.

“Beberapa tanah hibah ada yang sudah selesai pengurusan sertifikat administrasinya namun ada juga yang masih dalam proses. Kedepan di lokasi tanah hibah itu rencananya akan dibangun sekolah SMK Muhammadiyah. Kepada warga yang sudah menghibahkan tanahnya saya ucapakan terimakasih banyak, semoga menjadi amal jariyah,” tukasnya (Eko Prasetyo).

 

Exit mobile version