Mahasiswa UMMI Siap Bersaing dalam Perhelatan Mahasiswa Berprestasi Se-Jawa Barat

Mahasiswa UMMI Siap Bersaing dalam Perhelatan Mahasiswa Berprestasi Se-Jawa Barat

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah- Perhelatan Mahasiswa Berprestasi 2017 antar Perguruan Tinggi Swasta se-jawa Barat kembali digelar. Dari 477 Perguruan Tinggi Swasta se-Jabar-Banten, hanya 37 Perguruan Tinggi Swasta yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Salah satunya yakni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada Senin (10/4) hinga Selasa (11/4) di Gedung Diklat Kopertis IV Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini diadakan atas kerjasama Perguruan Tingi Swasta se-Jawa Barat dan Banten bersama dengan Pendidikan Tinggi (DIKTI)

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

“Dan juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana mensinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa,” ungkap Kemahasiswaan UMMI, Rizki Zainudin.

Tak hanya itu, lanjut Rizki, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan. “Acuan pada pemilihan mahasiswa berprestasi ini salah satunya adalah pembuatan karya ilmiah, dan bahasa inggris,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UMMI Sakti Alamsyah memberikan dukungan penuh kepada perwakilan mahasiswanya yang mengikuti ajang tesebut. Menurutnya, iklim berprestasi di berbagai bidang sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi terus meningkat seiring dengan adanya kegiatan ini.

“Program ini haruslah diujuakan untuk sebesar-besarnya inspirasi yang bisa didapatkan oleh mahasiswa. Prestasi tidak hanya dimiliki oleh mereka yang menjuarai kompetisi atau mengikuti conference, melainkan merupakan segala sesuatu yang bisa membuat diri bahagia, bangga, dan juga memberi manfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa berprestasi dari UMMI, Rahma Said Barawas mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh kampusnya. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu jalan untuk memberikan penghargaan dan mengangkat citra UMMI. “Tanggung jawab besar bagi saaya untuk mengangkat nama baik Universitas Muhammadiyah ini,” tandasnya (CR 14/ Yusri).

 

Exit mobile version