Ketum PP IPM Lantik IPM Sumbar

Ketum PP IPM Lantik IPM Sumbar

PADANG, Suara Muhammadiyah – Ketum PP IPM Velandani Prakoso melantik secara resmi PW IPM Sumbar periode 2016-2018 di Hotel Basko Padang,  Rabu,  (13/4/2017). Dengan tema ‘Membumikan Spirit Gerakan Pelajar Wujudkan IPM Sumbar Berkemajuan’.

Ketum DPP IPM Velandani Prakoso mengatakan kader IPM harus terus konsen dengan literasi yang sudah dimulai dengan komunitas lentera kuning, Ini menjadi fokus IPM dengan menghadirkan rumah baca di pinggiran kota dan dua fokus lainnya peduli lingkungan dan entrepreneur.

“Salut untuk IPM Sumbar yang hadirkan komunitas baca, gerakan literasi perlu dikembangkan dan dipertahankan, saya akan promosikan kepada IPM lainnya, ” ujarnya.

Ketua IPM Sumbar Reflina Roza mengungkapkan tak banyak yang saya katakan. Saya hanya bisa katakan tetaplah kita dalam ikatan dan jangan sampai terpecah belah. Mari berkerjasama dengan ikhlas demi perserikatan, bangsa dan negara.

Wagub Sumbar Nasrul Abit meminta kader IPM menggiatkan tradisi literasi dengan kegiatan membaca dan menulis serta melek media, dia juga memuji launching komunitas lentera kuning oleh IPM Sumbar di SMK Muhammadiyah 1 Padang, tadi siang

Selain itu, Wagub mengingatkan Kader IPM harus memiliki integritas dan kemantapan jangan mau diajak demontrasi, bikinlah sesuatu yang positif bagi bangsa.

Kader IPM sebagai kader bangsa harus menjaga kemanan dan ketentraman karena banyaknya tantangan berat terutama narkoba yang sekarang pecandu meningkat menjadi 65 ribu yang sebelumnya masih berkisar 20ribu orang.

Ada sekitar 60 ribu SMA sederajat akan tamat 50 persen diantaranya membutuhkan lapangan kerja dan selebihnya melanjutkan keperguruan tinggi. Apalagi mau tidak mau kita memasuki masyarakat ekonomi asia, kader IPM diminta meningkatkan kemahiran berbahasa inggris.

Dia mengharapkan banyaknya tantangan itu,  kader IPM harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan,  berintegritas, jujur dan tingkatkan soliditas jangan mudah untuk dihasut pihak lain segera susun program kerja demi bangsa dan umat.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Muslim Tawakkal mengajak kader IPM Sumbar tetap bersemangat dari awal sampai akhir karena ini amanah,  sebagai Ortom termuda usianya harus terus berjuang, siap jadi kader umat dan kader bangsa serta menjaga soliditas (RI).

Exit mobile version