Nahkoda Baru IPM Klaten

Nahkoda Baru IPM Klaten

KLATEN, Suara Muhammadiyah– Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara, Ahad (9/4) Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Klaten menggelar Musyawarah Daerah XXIV. Dalam Musyda tersebut terpilih fajar Sidiq Ariyanto sebagai Ketua IPM Klateng peridoe 2017-2019 menggantikan IPMawan Margono, yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Adapun teknis pemilihan dalam Musyda XXIV ini yaitu dengan digunakannya hak suara para peserta Musyda unuk memilih 9 formatur yang akan menentukan kepengurusan PD IPM Klaten untuk 2 tahun mendatang. Selanjutnya, berdasarkan rapat tim formatur terpilih akhirnya diputuskan bahwa Fajar Sidiq Ariyanto sebagai ketua formatur sekaligus ketua IPM, dan Zahra Binti Ayu Azizah sebagai Sekretaris Umum.

“Kami diberi deadline sampai sebulan lebih. 2 minggu untuk melengkapi struktur kepengurusan di PD IPM Klaten periode 2017-2019,” ungkap Fajar.

Menjalankan roda organisasi IPM, kata Fajar, memiliki tantangan yang berat. Yakni mengenai bagaimana mewujudkan aktualisasi IPM dalam bingkai pelajar Klaten berkemajuan yang merupakan tema utama dalam pelaksanaan Musyda kali ini. Oleh karenanya, Fajar menegaskan bahwa hal tersebut perlu mendapat dukungan dari seluruh jajaran formatur, pimpinan yang terbentuk, PDM Klaten dan ortom, serta para kepala sekolah Muhammadiyah di Klaten.

“Tanpa ada dukungan dan sinergi dari seluruh komponen yang ada tentu program kerja yang dihasilkan tidak akan dapat dilaksanakan secara optimal,” imbuhnya.

Fajar menambahkan, berdasarkan hasil keputusan sidang pleno Musyda IPM XXIV disepakati beberapa program yang menjadi program unggulan IPM Klaten. Beberapa di antaranya yaitu Tabligh School, Jihad Literasi, Pelajar Berwirausaha, serta kehadiran Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) yang menjadi lembaga baru di IPM Klaten. (Paimin JS)

Exit mobile version