PD IPM Kota Metro Gelar Dialog Jelang Musyda

PD IPM Kota Metro Gelar Dialog Jelang Musyda

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka mengedukasi para pelajar mengenai politik dan segala aspeknya, Panitia Pemilihan (Panlih) Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Metro menggelar dialog bertajuk “Politik Praktis Organisasi” pada Minggu (9/4) lalu di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro.

Ketua Panlih Musyda XIX PD IPM Metro, Ilham Azzam menuturkan bahwa dalam dialog tersebut pihaknya menghadirkan tiga narasumber di antaranya yaitu Mantan Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah Slamet Tedy Siswoyo, Mantan Ketua Umum PP IPM M Khairul Huda, serta Mantan Sekretaris Umum PW IPM Lampung, Amirudin Awwalin.

“Dalam kesempatan ini, kami menggunakan istilah mantan karena lebih familiar di kalangan para pelajar, tanpa menyinggung makna lain,” ujarnya.

Ilham menambahkan, dalam Musyda XIX PD IPM kali ini pihaknya menggunakan sistem yang berbeda dari sebelumnya. “Kami ingin lebih menonjolkan politik, nilai yang dimiliki oleh para calom pimpinan PD IPM Metro,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Ketua Umum PP IPM, M Khairul Huda mengapresiasi kegiatan ini. tak hanya itu, ia juga memberikan motivasi kepada para pelajar agar senantiasa menjalankan 3T yaitu Tertib Beribadah, Tertib Belajar, dan Tertib Berorganisasi. Menurutnya, hal tersebut merupakan ruh bagi para pelajar.

“Kegiatan ini berupaya memberikan pemahaman agar para pelajar tidak tabu dengan istilah politik. Dan IPM senantiasa berusaha meningkatkan politik nilai yaitu berprestasi dalam akademik dan non akademik,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PD IPM Metro, Agus Wibowo menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar politik praktis di ranah pelajar. Selain itu, juga dimaksudkan untuk memberikan gairah dalam ber-IPM. “IPM juga terus berupaya melakukan gerakan demi mewujudkan misi pelajar berkemajuan,” tandasnya (PRO 2/ Yusri).

Exit mobile version