LPPA Aisyiyah Kalsel Adakan Pelatihan Pengelolaan SIA di Banjarbaru

LPPA Aisyiyah Kalsel Adakan Pelatihan Pengelolaan SIA di Banjarbaru

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah-Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA)Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi Aisyiyah (SIA) pada Sabtu, 8 April 2017, bertempat di SMK Negeri 2 Banjarbaru. Acara ini diikuti 28 peserta dari unsur Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Kalimantan Selatan.

Ketua LPPA PWA Kalsel, Prof Dr Hj Hakimah Halim menyatakan bahwa kegiatan Pelatihan Pengelolaan SIA ini sangat bermanfaat bagi unsur pimpinan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan yang telah dilakukan di tingkat wilayah, daerah, cabang dan ranting.

Menurut Ketua PWA Kalsel, Yulia Qamariyanti SH MHum,  para peserta akan memiliki keterampilan dalam bidang jurnalistik karena mau tidak mau akan menulis berita tentang kegiatan yang akan dipublikasikan. Dengan memasukkan berita ke web.Aisyiyah secara tidak langsung itu merupakan suatu laporan dan publikasi  khususnya bagi warga Aisyiyah di manapun berada.

Ahmad Yusuf SKom sebagai pelatih dari Tim SIA LPPA PPA menyatakan bahwa ibu-ibu yang menjadi peserta punya kemauan yang kuat untuk belajar, punya kemampuan dalam menggunakan komputer dan sudah mempunyai pengetahuan tentang internet sehingga memudahkan untuk masuk ke SIA.

Antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan dan bertanya tentang hal-hal yang tidak dimengerti.

Peserta juga langsung mempraktekkan dengan memasukkan ke tautan yang sudah dibuatkan oleh tim SIA LPPA PPA. Tautan tersebut sudah terbagi-bagi untuk Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah (Yulia Qamariyanti).

Exit mobile version