Unismuh dan UMSU Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Unismuh dan UMSU Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya rapat pembentukan kerjasama yang digelar di Ruang Dekan FKIP Unismuh Makassar, Jumat (14/4) dengan membahas seputar penguatan serta beberapa aspek pendidikan yang akan difokuskan dalam kerjasama tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pimpinan UMSU dan Unismuh Makassar. Dari pihak UMSU, hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yaitu Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Kaprodi Bimbingan Konseling. Selaku tuan rumah, pihak Unismuh Makassar menghadirkan Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib serta beberapa Ketua Program Studi FKIP Unismuh meliputi Kaprodi Bahasa Inggris, Kaprodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Kaprodi Kewarganegaraan, serta Kaprodi Pendidikan Matematika.

Dengan dijalinnya kerjasama antara UMSU dan Unismuh ini, pihak UMSU berterima kasih kepada FKIP Unismuh Makassar yang telah menyambut baik perihal kerjasama tersebut.

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib menyampaikan bahwa adanya kerjasama dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ini dipercaya mampu mendorong dan memobilisasi daya pendidikan untuk lebih maju. Menurutnya, kerjasama ini merupakan sesuatu yang penting karena menyangkut pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan antar dua PTM.

“Dengan adanya kerjasama dua PTM ini semoga mampu mendorong dan memobilisasi daya pendidikan yang lebih berkemajuan. Ini juga menjadi kolaborasi dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi,” tandasnya (Ilham / Yusri).

Exit mobile version