Mengasah Kemampuan Menulis Berita Melalui Pelatihan Jurnalistik Aisyiyah

Mengasah Kemampuan Menulis Berita Melalui Pelatihan Jurnalistik Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti oleh Sekretaris PWA, Sekretaris Majelis dan Lembaga serta Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah se-DIY, sebagai ajang peningkatan kapasitas pimpinan dalam penulisan berita guna mendukung pengembangan Sistem Informasi Aisyiyah (SIA) di wilayah DIY. Pelatihan jurnalistik ini pelaksanaannya dikoordinir oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) ‘Aisyiyah DIY.

Pelatihan Jurnalistik ini dilaksanakan di Aula kantor Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY, pada Sabtu 15 April 2017. Ada tiga narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini, yakni Ibu Mariana Ulfah, MSi yang merupakan koordinator Tim Humas PWA DIY, menyampaikan tentang materi Dasar Jurnalistik. Kemudian berbicara juga di hadapan peserta, Dra Widiastuti, wartawan senior harian Kedaulatan Rakyat yang menyampaikan materi Teknik Pemberitaan ke Media. Pemateri terakhir yakni Ganjar Husodo, wartawan Suara Muhammadiyah, yang menyampaikan tentang penulisan berita serta memandu para peserta untuk praktek menulis berita.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY, berharap setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini, para peserta dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat. Yakni dengan menggiatkan menulis berita tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Majelis dan Lembaga ataupun Pimpinan Daerah di lingkungan ‘Aisyiyah DIY, sehingga website ‘Aisyiyah DIY www.aisyiyahdiy.or.id dapat aktif dan bergeliat kembali. Dakwah ‘Aisyiyah DIY pun bisa makin tersebar luas di masyarakat melalui website dan media sosial Aisyiyah DIY (nabila).

Exit mobile version