Galang Konsolidasi, PDNA Temui Ketua PD Muhammadiyah Padang

Galang Konsolidasi, PDNA Temui Ketua PD Muhammadiyah Padang

PADANG, Suara Muhammadiyah– Jelang Musda NA Kota Padang Mei mendatang, PD Nasyiatul Aisyiyah Kota Padang menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi ke Kantor PD Muhammadiyah Padang, Jumat (14/2).

Ketua PD Muhammadiyah Padang, Buya Maigus Nasir menyambut baik kedatangan Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Ade Paulina dan rombongan ke Kantor PD Muhammadiyah Padang.

“Alhamdulillah hampir seluruh ortom sudah bergerak dan terasa sekali ghirah dan gairah kemuhammadiyahan di Padang tercinta ini,” katanya.

Lanjutnya, jika tak ada halangan menyambut Bulan Ramadhan akan digelar apel Akbar, tabligh akbar dan aksi bersih masjid. Tabligh akbar ini akan menghadirkan Komisioner HAM Manager Nasution di Lapangan SMK Muhammadiyah 1 Lubeg pada 21 Mei 2017 mendatang.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Padang Buya Mansyur Anwar mengatakan bahwa persoalan kader adalah persoalan klasik. Pengkaderan organisasi tidak hanya di ortom tetapi di tubuh Muhammadiyah. Namun, perlu disikapi dengan arif dan bijaksana melalui pendekatan basis massa masjid dan pendekatan organisasi.

Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Padang Ade Paulina mengatakan selain bersilaturahim, kedatangan NA Padang untuk menunjukan eksistensinya sebagai gerakan perempuan yang bernaung di bawah persyarikatan Muhammadiyah. Sekaligus, membahas sejumlah persoalan di antaranya rekrutmen kader melalui pendekatan kelembagaan dengan mengajak anak-anak perempuan Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa masuk di Nasyiatul Aisyiyah Padang (RI).

 

Exit mobile version