IPM SMK Muhammadiyah Gebang Lebarkan Dakwah Melalui Lomba

IPM SMK Muhammadiyah Gebang Lebarkan Dakwah Melalui Lomba

CIREBON, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah Gebang, Kabupaten Cirebon menggelar lomba bertemakan Islami untuk pelajar tingkar SMP di wilayah Cirebon Timur. Kegiatan bertajuk “Islamic Competition 2017 (I-Con 2017)” ini diikuti oleh sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta di Wilayah Cirebon Timur.

Ketua Umum PR IPM SMKM Gebang, Taripin mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan pre-event dalam Musyawarah Ranting IPM SMKM Gebang ke-2 pada (15/4) ini dimaksudkan sebagai sarana dakwah para kader IPM kepada masyarakat luas. Menurutnya, hal ini agar jalan dakwah yang dilakukan PR IPM SMKM Gebang benar-benar kaffah di mata agama.

“Kami ingin mengkerdilkan jalan dakwah kami dengan hanya berdakwah di lingkungan sekolah di mana kami berada. Namun kami ingin berdakwah kepada seluruh pelajar, bukan hanya pelajar Muhammadiyah saja,” tuturnya.

Dalam lomba pre-event Musyran Ke-2 tersebut, tampil sebagai juara umum yakni MTs Global Al-Rahmah dengan perolehan 3 medali emas dan 1 medali perak dari 2 cabang lomba yakni cerdas cermat islami dan murotal. Menariknya, sekolah tersebut merupakan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan An-Nadliyah yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini menjadi bukti bahwa Muhammadiyah dan NU adalah keluarga yang erat dalam konteks pendidikan maupun dakwah,” ujar Taripin.

Exit mobile version