Muhammadiyah Wajo Bentuk Forum Anak

Muhammadiyah Wajo Bentuk Forum Anak

WAJO, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu membentuk Forum Anak di lingkup Pesyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Wajo.

Sebelum pembentukan pengurus Forum Anak, Andi Kandacong selaku moderator mengatakan bahwa Forum Anak dibentuk sebagai wadah guna mendengarkan dan menyuarakan pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan. Tentunya dalam hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan anak dan mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia serta melindungi anak dari berbagai bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Menurutnya, pembentukan Forum Anak ini sebagai salah satu indikator menuju Kabupaten Layak Anak (KLA).

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 orang adalah siswa-siswi dan pembina Perguruan Muhammadiyah yang berada di jantung Kota Sengkang, yakni SMP dan MTs. Muhammadiyah Sengkang serta SMK dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Sengkang.

Dalam pembentukan forum anak tersebut, Asrianto berhasil terpilih sebagai ketua Forum Anak dalam lingkup Perguruan Muhammadiyah Kabupaten Wajo yang merupakan wakil dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Sengkang.

Ketua PDM Wajo, H Muhammad Satar Asy Jaya dalam sambutannya berpesan kepada pengurus forum anak yang terpilih agar dapat menjalankan amanah yang akan diberikan karena yang terpilih menjadi pengurus akan mewakili Muhammadiyah di kalangan anak Muhammadiyah. (Abs)

Exit mobile version