Muhammadiyah Bogor Launching 2 Amal Usaha Pemuda Muhammadiyah

Muhammadiyah Bogor Launching 2 Amal Usaha Pemuda Muhammadiyah

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Cariu, Sabtu (22/4) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor menggelar pengajian daerah putaran ke-83 yang merupakan kegiatan rutin PDM Bogor yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Selain pengajian, kegiatan yang diikuti oleh 16 cabang Muhammadiyah di Kabupaten Bogor ini juga dilakukan launching dua Amal Usaha Pemuda Muhammadiyah di antaranya yaitu Gerai Sinar Pemuda (GSP) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yaitu unsur daerah dan cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, IPM, IMM, Hizbul Wathan, Tapak Suci, dan KOKAM. Selain internal Muhammadiyah, kegiatan juga dihadiri oleh unsur Muspika Cariu, MUI, serta beberapa ormas Islam lainnya.

Ketua PDM Kabupaten Bogor, M Gofar menyampaikan bahwa amal usaha Pemuda Muhammadiyah berupa GSP merupakan amal usaha yang fokus pada penguatan ekonomi dan kewirausahaan untuk kemandirian pemuda. Sedangkan LBH merupakan amal usaha yang difokuskan pada advokasi dan perlindungan hukum masyarakat. “LBH bertujuan untuk advokasi dan bantuan hukum masyarakat yang konsultasi dalam perlindungan hukum,” imbuhnya.

Disampaikan Gofar bahwa dipilihnya SMK Muhammadiyah Cariu sebagai tempat penyelenggaraan pengajian lantaran sekolah tersebut baru saja selesai dibangun dan akan diresmikan oleh Mendikbud pada 5 Mei 2017. “SMK ini dibangun di atas tanah yang diwakafkan warga ke PDM,” tuturnya.

Menurut Gofar, pihaknya optimis bahwa keberadaan SMK Muhammadiyah Cariu akan bermanfaat bagi warga sekitar Cariu, Cileungsi, dan Tanjungsari. “Dengan adanya Muhammadiyah cabang Jonggol akan semakin menguatkan gerakan dakwah umat Islam dan pembangunan mental spiritualitas,” tandasnya (Azi/ Yusri).

Exit mobile version