Nasyiatul Aisyiyah Batang Gelar Musyda XIII

Nasyiatul Aisyiyah Batang Gelar Musyda XIII

BATANG, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) XIII di Gedung Muhammadiyah Center Limpung (22-23/4). Musyda diikuti oleh 95 peserta terdiri dari pimpinan harian PDNA dan utusan PCNA se Kabupaten Batang. Musyda dibuka oleh ketua PDM Batang, Drs. Nasikhin, MH. Dalam sambutannya ketua PDM meminta supaya PDNA siap membantu program pemerintah Kabupaten Batang khususnya dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak yang masih sangat tinggi di Kabupaten Batang, yaitu peringkat ke-34 dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam musyda ini dibahas agenda inti yaitu laporan pertanggungjawaban pimpinan lama, penyusunan program kerja lima tahun ke depan, dan pemilihan pimpinan baru.

Proses pembahasan laporan pertanggung-jawaban dan penyusunan program kerja baru berlangsung kondusif. Masing-masing pimpinan cabang memberikan masukan positif untuk memperkaya program kerja yang akan dilaksanakan oleh pimpinan berikutnya.

Dalam agenda pemilihan ketua PDNA Kabupaten Batang periode lima tahun ke depan, Rias Ernawati dari PCNA Batang terpilih sebagai ketua baru menggantikan Amanah (PCNA Tersono). Rias Ernawati yang mengawali kiprahnya di PCNA Batang sejak 2009 dan meningkat ke PDNA sejak 2012 ini mendapatkan kepercayaan untuk menakhodai biduk PDNA Kabupaten Batang lima tahun mendatang. Program kerja jangka pendek yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah turba ke PCNA yang stagnan untuk memotivasi mereka supaya bangkit dan berkegiatan lagi memberikan warna bagi persyarikatan di wilayah Kabupaten Batang khususnya.

Adapun garis besar program kerja jangka panjang adalah memberdayakan segenap anggota pimpinan dan mensinergikan seluruh elemen dalam PDNA untuk memnunjang pelaksanaan program kerja yang telah disepakati bersama.

Susunan personalia lengkap Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Batang akan segera dilaporkan kepada PDA dan PDM Kabupaten Batang dalam waktu dekat ini. (Sugitohd)

Exit mobile version