Dilantik, PCPM Mlarak Diharap Mampu Bersinergi dengan Seluruh Pihak

Dilantik, PCPM Mlarak Diharap Mampu Bersinergi dengan Seluruh Pihak

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) di Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo yang baru dilantik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo Agus Susanto, Ahad (23/4).

Ketua PDM Ponorogo Maftuh, menghimbau agar seluruh anggota mampu menciptakan sebuah kemajuan dengan keikhlasan dan kerjasama. “Tantangan ke depan semakin kompleks dan menantang bagi setiap organisasi. Untuk menghadapi tantangan tersebut maka strategi Muhammadiyah ialah menerapkan sistem Kolektif dan kolegial,” tukasnya.

Sistem tersebut menurutnya dibangun melalui adanya kebersamaan seperti kegiatan Pengajian Ahad Pon, baik tingkat Ranting, Cabang, Daerah maupun tingkat Nasional, membangun komunikasi dan relasi dengan pihak pemerintah secara efektif, melakukan kegiatan kedermawanan seperti memberikan kontribusi kepada Korban Bencana Alam yang terjadi di Banaran Kecamatan Pulung dan lainnya. “Dengan demikian akan terjalin sebuah kebersamaan yang harmonis demi kemajuan ummat,” lanjutnya.

Budi Priyanto, Camat Mlarak, menjelaskan bahwa Muhammadiyah harus terus berkemajuan dalam membangun generasi yang unggul, baik di tataran daerah bahkan nasional. “Pemerintah akan mendukung kegiatan tersebut agar sinergis antara Muhammadiyah dengan Pemerintah akan terbangun secara terus menerus sehingga bisa menciptakan ekonomi ummat yang sejahtera dan bisa membantu program pemerintah dalam menuntaskan angka kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Selain itu, PCPM Kecamatan Mlarak yang baru dilantik harus mampu menciptakan konsep strategis yang efektif agar dalam proses pelaksanaan program kerja dapat tercapai dengan baik. “Tujuannya yaitu terciptanya kader-kader yang amanah dan bertanggung jawab demi tercapainya tujuan Muhammadiyah,” lanjutnya.

Ketua PCM Mlarak Imam Budiono Sahal menghimbau bahwa dengan adanya pengurus baru Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah maka diharapkan akan menjalankan tanggungjawab dan menghidupkan Muhammadiyah dengan penuh semangat, kerja keras serta keikhlasan. “Karena kita sudah mengetahui filosofi Muhammadiyah bahwa hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Semoga ke depan kader Pemuda Cabang Muhammadiyah bisa memberikan warna baru bagi seluruh kader Muhammadiyah dan masyarakat di Kecamatan Mlarak,” tegasnya (Frank).

 

Exit mobile version