Siswi SMP Muhammadiyah PK Kottabbarat ini Unggul di Ajang MTQ Kota Surakarta

Siswi SMP Muhammadiyah PK Kottabbarat ini Unggul di Ajang MTQ Kota Surakarta

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Tsabita Ratu Kharunnisa (14) menyabet juara satu Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Al Quran) bidang Tartil Al Quran tingkat Kota Surakarta pada Rabu (26/4) di SMP Negeri 1 Surakarta.

Bita (nama panggilan) berhasil menggeser lawan-lawannya dari 10 SMP se-Kota Surakarta. Perlombaan ini merupakan tingkat lanjutan dari Lomba MTQ tingkat kecamatan. Memang sebelumnya ia berhasil menjadi juara satu dalam lomba MTQ tingkat Kecamatan Banjarsari.

Aryanto selaku Humas sekolah menyambut baik atas prestasi yang diraih salah satu siswanya, “Selamat atas keberhasilan mbak Tsabita. Secara kelembagaan sekolah senang dan mengapresiasi atas prestasi tersebut. Mbak Tsabita memang siswa memiliki prestasi baik secara akademis.

Aryanto menambahkan bahwa prestasi ini membuktikan bahwa Tsabita berprestasi secara non-akademis terutama bidang tartil Al Quran. “Semoga dapat berprestasi juga di tingkat Provinsi pada November mendatang dan menginspirasi bagi teman-temannya,” tukas Aryanto.

Terkait dengan upaya mencapai prestasi tersebut, Dara kelahiran Surakata, 25 Juli 2003 ini menceritakan bahwa ia meluangkan waktu setiap harinya untuk mengaji Al Quran minimal 5-15 menit setelah Maghrib dengan ibunya ataupun seorang sendiri. Mendekati pelaksanaan perlombaan, ia pun intensif berlatih bersama ustadzah Nurul Fitria selaku pembimbing di sekolah.

“Saya meluangkan waktu per hari ngaji bakda Maghrib sama Mama dan di sekolah latihan dengan ustadzah Nurul,” ungkapnya kepada media.

Ada pesan khusus yang disampaikan ibunya kepada Bita sebelum perlombaan. Pesan itu sangat dijaganya sehingga ia bisa mewujudkan impian Sang Mama.

“Bita harus tunjukkan yang terbaik untuk keluarga dan sekolah. Jadilah anak yang mampu membangun mahkota kerajaan di surga buat orang tua.”

Putri dari Siti Nurrohmah Wibawati dan Rony Arpinto Ady mengungkapkan bahwa ia senang karena bisa membanggakan orang tua. Ia pun berharap bahwa prestasi ini mampu memotivasi diri agar lebih sholihah. Siswa yang tinggal di Perumahan Citra Pesona Indah Gedongan Colomadu memiliki harapan besar untuk memenangkan kompetisi di tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan November 2017 (Aryanto).

Exit mobile version