Berlaga di OLYQ 2017, SMP Muhammadiyah Serui Papua Raih Mendali Emas Bidang Robotik dan Roket

Berlaga di OLYQ 2017, SMP Muhammadiyah Serui Papua Raih Mendali Emas Bidang Robotik dan Roket

Siswa SMP Muhammadiyah Serui Kab Kepulauan Yapen Prov Papua Bangga raih prestasi mendali emas

YAPEN, Suara Muhammadiyah– SMP Muhammadiyah Serui Kab Kepulauan Serui  Provinsi Papuan raih mendali Emas pada lomba Robotik dan Roket Olympiade Al Qur’an, Seni dan Teknologi (OLYQ) 3 Tingkat Internasional di Bandung Jawa Barat.

Ajang akbar ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dan Luar Negeri  salah satunya adalah Negara Malaysia. Lomba dilaksanakan pada Rabu (26/4) di SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung dan dibuka di Sarana Olahraga (SOR)  Arcamanik Bandung dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Wakil Gubernur Jabar, PWM dan PWA Jabar serta PDM dan PDA Kota Bandung.

Membawa nama baik Sekolah Muhammadiyah di Papua, SMP Muhammadiyah Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua turut ikut untuk mendapatkan hasil yang tebaik di ajang OLYQ. Di samping itu, saling menguatkan silaturahim dengan Sekolah Muhammadiyah di Jawa yang maju secara pesat melihat sarana prasarana yang memadai dan guru maupun Kepala Sekolah Muhammadiyah yang juga berprestasi.

“Kami bangga bisa betemu secara langsung dengan saudara-saudara lain di Muhammadiyah. Dari berbagi daerah untuk saling membanggakan. Berbagi dan membesarkan Sekolah Muhammadiyah, melalui silaturahmi yang digiatkan oleh Jejaring Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah Indonesia,” ungkap Herianto selaku Kepala Sekolah.

Sebagai  sekolah kecil di bumi  Cendrawasih, ini adalah kejutan yangg sungguh membanggakan. Bisa meraih mendali  emas mengalahkan sekolah besar dan sudah berpengalaman. Terang Herianto, perolehan ini akan memberi dampak yang baik bagi pengembangan sekolah yang sangat bernilai strategis. Karena menurutnya, di tahun sebelumnya sekolah ini belum mendapat tempat yang baik di tengah dominasi sekolah-sekolah yang sudah berkembang dan maju layaknya sekolah Negeri.

“Dua siswa kami mendapatkan mendali Emas yaitu Chaerunnisa dan Putri  Fardiansyah mendapat di cabang lomba Roket Jenjang SMP dan MTs Muhammadiyah. Tidka lain juga didukung kerja keras Nurul Ramadani sebagai guru pembimbing di bidang Roket,” lanjutnya.

Sedangkan dua siswa SMP Muhammadiyah Serui yang mendapatkan mendali emas lomba Robotik, adalah Gibtan dan Rihan aAlfatah yang dibimbing langsung oleh A Muliawan Rani dan Edwin Rizky Hartanto. “Semoga tetap semangat untuk berprestasi,” tutupnya (Hendra Apriyadi).                       

Exit mobile version