Songsong Ramadhan, Majelis Tabligh Muhammadiyah Batang Bentuk Korp Mubaligh  

Songsong Ramadhan, Majelis Tabligh Muhammadiyah Batang Bentuk Korp Mubaligh  

BATANG, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H Majelis Tabligh PCM Batang membentuk korp mubaligh. Acara dilangsungkan di gedung MTs Muhammadiyah Batang Jl. Yos Sudarso Gang Progo Kebonan Proyonanggan Utara Batang.

Ketua PCM Batang, Harto Setiyono, mengharapkan agar korp mubaligh yang akan dibentuk ini benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar, dan berhasil memberikan pencerahan kepada umat Islam pada umumnya dan warga Muhammadiyah pada khususnya dalam rangka memahami ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dan visi serta misi Muhammadiyah itu sendiri.

Selain itu, ketua Majelis Tabligh PCM Batang H Baedhowi Ali, juga memberikan pembekalan kepada semua calon mubaligh yang nantinya akan menjadi ujung tombak dakwah Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Batang dan sekitarnya. Dikatakan bahwa korp mubaligh nantinya akan menjadi ajang silaturrahmi antar mubaligh Muhammadiyah dan juga sebagai forum komunikasi untuk menyamakan persepsi materi dakwah yang digali dari sumber primer ajaran Islam yaitu Quran dan Sunnah Rasul yang sahih ditambah dengan hasil ijtihad para alim ulama Muhammadiyah yang tertuang dalam Himpunan Putusan Tarjih (HPT). Penyamaan persepsi berguna untuk mengeliminir munculnya materi-materi yang tumpang tindih dan kontradiktif.

Calon mubaligh disaring dari masing-masing PRM dan setelah dipertimbangkan terpilih sebagai pengelola inti korp adalah sebagai berikut; Abdi Nur (ketua), Agus Nugroho (wakil ketua), Herliyandri Iqbal (sekretaris), dan Sabar (bendahara). (Sugitohd)

Exit mobile version