Mallmu.com Jadi Kado Milad Pemuda Muhammadiyah

Mallmu.com Jadi Kado Milad Pemuda Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan toko online Mallmu.com, Selasa (2/5/2017). Peluncuran situs e-commerce MallMu.com ini merupakan salah satu rangkaian acara Tasyakuran Milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah, yang dihelat di auditorium KH Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat.

Peluncuran Mallmu.com dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi umat yang masih memprihatinkan. Mallmu.com diperuntukkan sebagai platform jual beli online yang mewadahi produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari warga Muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. “Mallmu ini adalah kado terindah milad,” kata Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani.

Senada, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, situs Mallmu.com digagas sebagai konstribusi nyata Pemuda Muhammadiyah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi dan kemiskinan di masyarakat. Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah berkomitmen melakukan keberpihakannya pada kaum mustadl’afin, sebagaimana spirit al-Ma’un.

Melalui situs tersebut, kata Dahnil, warga Muhammadiyah dan masyarakat pada umumnya diharapkan bisa berdagang secara mandiri, efektif, dan efisien. Pasalnya siapapun bisa menjual berbagai macam produk, termasuk produk ekonomi kreatif. “Kami ingin menjawab kesenjangan ekonomi yang ada di masyarakat saat ini,” ujar Dahnil.

Dahnil menuturkan, persoalan utama mayoritas masyarakat Indonesia saat ini adalah ketidakadilan dan kesenjangan di bidang ekonomi. Sebagian besar masyarakat Indonesia belum berdaulat secara ekonomi. Oleh sebab itu, Pemuda Muhammadiyah berupaya mencari cara untuk membangun kedaulatan ekonomi masyarakat agar bisa mandiri. “Saat ini kita tidak berdaulat secara ekonomi. Tidak mandiri. Hari ini kami ingin membangun kebangkitan ekonomi umat,” tuturnya.

Dengan mengusung spirit amar ma’ruf nahi munkar, Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk memberantas ketidakadilan dan penindasan di tengah-tengah masyarakat. “Ini jadi watak utama pemuda, melawan kezaliman. Ini yang ingin diramaikan pemuda. Menggembirakan dakwah Islam dan memajukan Indonesia berkeadilan,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Wasekjen MUI Najmuddin Ramly, Wasekjen PAN M. Najib, dan tamu undangan lainnya (Ribas).

Exit mobile version