MI Muhammadiyah Puluhan Gondol Juara dalam Ajang KSM dan Aksioma

MI Muhammadiyah Puluhan Gondol Juara dalam Ajang KSM dan Aksioma

KLATEN, Suara Muhammadiyah- Perjuangan panjang yang dilalui Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Puluhan, Trucuk, Klaten akhirnya membuahkan hasil. Setelah melalui perjuangan yang berat dan persiapan yang matang, outra-putri MIM Puluhan berhasil meraih Juara umum dalam lomba Kompetensi Sains dan Matematika (KSM) dan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Klaten yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Klaten pada Sabtu (29/4) di MIN Batur, Tegalrejo, Ceper, Klaten.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin dengan dihadiri oleh PPAI, Kepala MI baik negeri maupun swasta, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Masmin menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 78 madrasah ibtidaiyah baik negeri maupun swasta. Ia berharap agar kegiatan ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti kompetisi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri. Sehingga hasil akhir nanti benar-benar peserta yang memiliki kemampuan lebih daripada peserta lainnya yang dapat menjadi juara,” ungkapnya.

Adapun perolehan hasil dalam ajang tersebut di antaranya yaitu untuk kategori Lomba Tilawah Putri, Juara I diraih oleh MIM Puluhan, Juara II MI Tegalarum, dan Juara III diraih oleh MIM Gading 2 Belangwetan, Klaten Utara, Klaten. Sedangkan untuk Lomba Tilawah Putra Juara I diraih oleh MIM Puluhan, Trucuk, Juara II MIM Tempursari, Klaten Utara, dan Juara III diraih oleh MIM Jimbung, Klaten Tengah.

Sementara untuk Lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri, Juara I diraih oleh MI Ma’arif Tahasus Pedan, Juara II diraih oleh  MIM Sedayu, Tulung, dan sebagai juru kunci MI Ma’arif Kwarasan, Juwiring. Lomba Pidato Bahasa Indonesia putra juara I disabet oleh MIM Jimbung, Klaten Tengah, sedangkan MIM Puluhan Trucuk sebagai runner up dan juara III MIM Tulung, Tulung.

Untuk Lomba Matematika, Juara I diraih oleh MIM Gumantar, Juara II MIM Puluihan, Trucuk, dan Juara III diraih oleh MIM Jombor, Ceper.  Sedangkan untuk Lomba Sains IPA, Juara I  diraih oleh MIM Jombor, Juara II diraih oleh  MIM Srebegan, dan Juara III diraih oleh MIM Kahuman, Ngawen, Klaten. (Paimin JS)

Exit mobile version