Semarak HKBN, MDMC Pati Gelar Sarasehan Bersama Pelajar

Semarak HKBN, MDMC Pati Gelar Sarasehan Bersama Pelajar

PATI, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB)/ Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati menggelar Sarasehan Orientasi Penanggulangan Bencana di Kalangan Pelajar belum lama ini.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Meeting Gedung RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati ini diikuti oleh sebanyak 45 peserta. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Aldila S Arfah, Ketua PDM Pati Asnawi, Ketua MPMC Pati Ahmad Dawam, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Hubungan Masyarakat Hizbul Wathon (HW) Hariyanto, serta perwakilan beberapa pelajar SMP, SMA, dan SMK Muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM).

Ketua PDM Pati, Asnawi dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengajak segenap Pemuda Pelajar Muhammadiyah Pati untuk mengenali penanggulangan bencana dan mengimplementasikan gerakan peduli bencana sejak dini.

“Hal ini sebagai upaya membentuk kader Muhammadiyah yang peduli terhadap sesama dan lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati yang juga merupakan Ketua Hizbul Wathon (HW), Khayun Fulanun, serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang juga merupakan Mantan Ketua MDMC Pati, Fery Amuriawan.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang penanggulangan bencana bagi para pelajar mengingat wilayah Pati termasuk daerah rawan bencana banjir, tanah longsor, dan kekeringan air.

Kedepan, direncanakan bahwa MDMC Pati akan mengundang kembali para peserta sarasehan tentang praktek penanggulangan bencana bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pati. (Hariyanto)

Exit mobile version