Gelar Touring Ukhuwah, AMM Tersono Kunjungi AMM Kejajar

Gelar Touring Ukhuwah, AMM Tersono Kunjungi AMM Kejajar

BATANG, Suara Muhammadiyah- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Tersono, Kabupaten Batang memanfaatkan hari libur dengan berdakwah dan silaturahim yang dikemas dalam kegiatan Touring Ukhuwah. Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada Libur Hari Buruh Internasional, Senin (1/5) ini diikuti oleh 130 pengendara motor yang terdiri atas anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah dengan tujuan kunjungan yakni Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Rombongan diberangkatkan usai mengikuti Kajian Ahad Pagi di Tersono. Demi kelancaran acara baik selama perjalanan maupun tujuan, disiapkan satu unit mobil ambulance Lazismu Batang, mobil pengangkut produk lokal Kabupaten Batang, dan juga Tim Kesehatan.

Koordinator Touring Ukhuwah, Musbikhin mengatakan bahwa pihaknya memfokuskan kunjungan kali ini pada penjagaan usaha perekonomian serta berbagi informasi peluang usaha khususnya hasil pertanian. Ia mengaku bahwa kunjungannya ini disambut baik oleh AMM Kejajar yang juga merencanakan akan mengadakan kunjungan balasan ke AMM Tersono.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba-lomba persahabatan di antaranya futsal, volley, dan panahan. Musbikhin menambahkan, sebelum mengakhiri kunjungan, pihaknya diajak berwisatan ke salah satu objek wisata di Kecamatan Kejajar, telaga Menjer.

“Kunjungan ini terbilang sukses karena dapat membuka simpul-simpul peluang ekonomi antar AMM di wilayah perbatasan dua daerah bertetangga yaitu Kabupaten Batang dan Kabupaten Wonosobo,” pungkasnya (Sugitohd).

Exit mobile version