Muhammadiyah Kampar Gelorakan Gerakan Subuh Berjamaah

Muhammadiyah Kampar Gelorakan Gerakan Subuh Berjamaah

BANGKINANG KOTA, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kampar kembali menggelorakan gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid. Tak seperti hari-hari biasanya, Senin (1/5) sebagian besar umat muslim se-Kabupaten Kampar bergerak memenuhi Masjid Raya Muhammadiyah Bangkinang Kota untuk menunaikan shalat subuh berjamaah.

Usai menunaikan sholat subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pengajian shubuh yang diisi oleh ustadz Makmur. Dalam kajiannya, ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk terus menggerakan gerakan sholat subuh berjamaah ini. Menurutnya, dengan berkumpulnya umat muslim di waktu subuh akan menambah ghirah dalam berdakwah, serta mengikat silaturahim di antara umat Islam. Oleh karenanya, pihaknya mengapresiasi adanya gerakan subuh berjamaah ini.

Gerakan Subuh Berjamaah yang juga diikuti oleh PDM Kampar beserta seluruh anggotanya, Pimpinan Cabang dan Ranting se-Kampar dan juga Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kampar beserta seluruh kader dan pengurusnya ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi penguatan Muhammadiyah di Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, PDM Kampar membentuk susunan kepanitiaan dalam rangka Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar yang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2017 mendatang. Terpilih sebagai ketua panitia Ibrahim, sekretaris panitian Almy Zarlis, dan bendahara panitia Zulfaimar.

Kegiatan diakhiri dengan sarapan pagi bersama dan bersalam-salaman. Gerakan shalat subuh berjamaah ini dinilai dapat meningkatkan silaturahim antar masyarakat dan kader Muhammadiyah membawa suasana subuh menjadi bergairah dan bahagia.

Exit mobile version