UniSZA Malaysia Kunjungi FISIP UMM, Rencanakan Riset Bersama 

UniSZA Malaysia Kunjungi FISIP UMM, Rencanakan Riset Bersama 

MALANG, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka memperkuat kerjasama di bidang penelitian, Fakulti Undang-Undang dan Hubungan Antarbangsa (FUHA) Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA), Malaysia berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (3/5). Lawatan tersebut merupakan kunjungan balasan dari UMM ke UniSZA pada September 2015 silam.

Dosen senior FUHA UniSZA Dr Suyatno mengatakan, selain sebagai ajang memperkuat hubungan antar perguruan tinggi, lawatannya beserta 14 mahasiswa dari program studi Hubungan Antarbangsa ini untuk melakukan kolaborasi penelitian.

“Diharapkan lewat kunjungan ini dapat dijadikan pemicu untuk melakukan kolaborasi penelitian, tidak hanya yang dilakukan mahasiswa tapi juga di level dosen. Semoga kunjungan ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan kami,” kata Suyatno.

Selain itu, kehadiran universitas yang terletak di Kuala Nerus Terengganu Darul Iman ini juga sekaligus mengundang UMM untuk berpartisipasi dalam konferensi international mahasiswa dan dosen pada Oktober 2017 mendatang.

Sementara, President of International Relations Student Society (IRiSS) Amirul Ashyraaf bin Zulkifli yang turut datang menyatakan kegembiraannya dapat berkunjung di kampus ini. Selain nyaman, kata Amirul, UMM memiliki bentang kampus yang indah. Hal itu disampaikan Amirul pasca diajak berkeliling Kampus III UMM.

Di sisi lain, Dekan FISIP UMM Dr Asep Nurjaman menyambut baik kunjungan tersebut. Asep lantas berharap, kedatangan rombongan ini ke UMM dapat menginspirasi UniSZA untuk semakin mengembangkan perguruan tingginya. “Universitas kami dibangun dengan semangat profesionalisme yang mengandung humanisme,” tandas Asep. (Humas UMM)

Exit mobile version