Dosen UM Palangkaraya Jadi Pembicara Internasional

Dosen UM Palangkaraya Jadi Pembicara Internasional

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah- Kaprodi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Chandra Anugrah Putra menjadi pembicara dalam kegiatan Asia International Multidiciplinary Conference (AIMC) yang dilaksanakan di Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Johor Bahru Malaysia pada Senin-Selasa (1-2/5) lalu.

Dosen lulusan Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini memang kerap menjadi peserta aktif dalam seminar internasional bahkan ia juga aktif sebagai pembicara nasional. Chandra mengatakan, keaktifan inilah yang menjadikan dirinya sering diundang oleh relasi dari negara-negara lain.

“Jika kita aktif dan sering mengikuti kegiatan seminar maupun konferensi Internasional, maka kita seringkali dapat undangan dari relasi dosen negara-negara lain,” ujarnya.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan AIMC sendiri yaitu untuk mengkaji proses pendidikan di belahan dunia bagian Asia dan Eropa, khususnya negara Asean. Sehingga dengan adanya hal tersebut perkembangan pendidikan masing-masing negara dapat dilaporkan. Tak hanya itu, juga dapat dilakukan monitoring, evaluasi dan memberikan inovasi terbaru dalam bidang teknologi pendidikan.

Chandra Anugrah Putra meraih penghargaan Best Presenter (Pemateri Terbaik) dalam kategori pendidikan pada ajang konferensi internasional tersebut dengan penyerahan sertifikat secara langsung oleh Presiden ISS Consultant Pakistan, Muhammad Arif.

Chandra menambahkan, pihaknya juga telah diundang secara khusus pada kegiatan AIMC di tahun depan yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia oleh Ketua Panitia, Imran Qureshi.

“Saya mendapatkan undangan secara langsung oleh Ketua Panitia untuk menjadi pembicara lagi pada ajang AIMC tahun depan di Kuala Lumpur,” pungkasnya (Humas UM Palangkaraya).

 

Exit mobile version