Kuatkan Silaturahim, SMP Muhammadiyah 7 Semarang Kunjungi SD Muhammadiyah di Bandung

Kuatkan Silaturahim, SMP Muhammadiyah 7 Semarang Kunjungi SD Muhammadiyah di Bandung

BANDUNG, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka menguatkan silaturahim, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah 7 Semarang yang berlokasi di Jalan Tambak Dalam, Sawah Besar, Gayamsari, Semarang melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung, Jawa Barat bersamaan dengan kegiatan pembukaan OLYQ 3 di Bandung.

Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah 7 Semarang, Endri menuturkan bahwa tujuan dari silaturahim tersebut yaitu untuk menjalin komunikasi dan berbagi kiat sukses untuk membesarkan sekolah Muhammadiyah.

“Selain itu juga saya merasa terpanggil untuk melihat kegiatan internasional yang diselenggarakan oleh para penggerak sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Bandung. Sesama Amal Usaha Muhammadiyah saling membesarkan dan membanggakan pendidikan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Endri menyampaikan bahwa peningkatan mutu pendidikan yang lebih berkualitas di antaranya melalui pengembangan dan perbaikan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan materi ajar, serta pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan.

“Mutu pendidikan tentu diartikan sebagai pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang terampil, mampu sesuai dengan tingkat pendidikannya, jujur, dan yang terpenting lagi adalah moralnya baik dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Di akhir kunjungannya, Endri menyerahkan cinderamata sebagai salah satu tanda untuk menguatkan silaturahim untuk saling mengenal sekolah Muhammadiyah yang berkemajuan. Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung, Iwan Kurniawan menyambut baik kunjungan tersebut.

“Silaturahim ini sangat baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi dan kegiatan SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung dengan sekolah Muhammadiyah lainnya,” tandasnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version