MPI DIY Ajak Angkatan Muhammadiyah untuk Gemar Menulis

MPI DIY Ajak Angkatan Muhammadiyah untuk Gemar Menulis

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Portal Berita Online pada Minggu (8/5). Pelatihan yang digelar di Gedung PWM DIY ini diikuti oleh Angkatan Muda Muhammadiyah yang berasal dari berbagai utusan.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi dan diisi oleh beberapa narasumber yang salah satunya adalah Pemimpin Redaksi media online, Ahmad H Machsumi. Dalam pemaparannya, ia menuturkan bahwa pertumbuhan internet di dunia ini sangat cepat dengan prosentase sebanyak 75,8%  pada usia 25-34 tahun. Ia juga menyampaikan peran media sosial yang dapat digunakan sebagai media dakwah.

“Aplikasi media sosial paling banyak digunakan yaitu facebook. Ini sangat berpengaruh bagi dakwah Muhammadiyah. Jika tiap daerah punya akun aktif untuk membagi  berita-berita tentang Muhammadiyah maka bisa menjadi trending topic,” tuturnya.

Menurut Ahmad, Pemuda Muhammadiyah harus aktif bersosial media agar setiap kegiatan dakwah Muhammadiyah banyak yang membaca dan diketahui banyak orang. “Muhammadiyah masih kalah dengan ormas-ormas tetangga yang sudah sangat gencar dalam berdakwah menggunakan media sosial,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta pelatihan, Afnan (21).

“Pelatihan ini sangat menarik dan cocok bagi Angkatan Muda Muhammadiyah agar tidak hanya menggunakan media sosial sebagai hiburan saja namun juga sebagai ladang dakwah Muhammadiyah,” pungkasnya (Ayu).

Exit mobile version