Mendikbud Resmikan Gedung SD IT Muhammadiyah Pasca Kebakaran

Mendikbud Resmikan Gedung SD IT Muhammadiyah Pasca Kebakaran

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendi meresmikan SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9 pada Senin (8/5). Sekolah yang berlokasi di Jalan A Yani KM 3 Kelurahan Kuripan, Banjarmasin ini terbakar dua tahun silam hingga menelan biaya sekitar 3,5 miliar rupiah.

Peresmian gedung SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9 ini dihadiri oleh warga Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Humas SD Islam Terpadu Muhammadiyah 9, Habib Soleh mengatakan bahwa peresmian gedung dilakukan oleh Muhajir di sela-sela kunjungannya ke Kalimantan Selatan dan Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Ia berharap, dengan diresmikannya gedung baru ini kegiatan belajar mengajar akan semakin berkualitas.

“Dengan gedung baru ini mudah-mudahan proses belajar mengajar di sekolah menjadi semakin berkualitas dan menghasilkan output yang berkarakter unggul,” tuturnya.

Habib menambahkan, siswa dan wali murid merasa bangga karena SD IT Muhammadiyah 9 berhasil diresmikan kembali oleh Mendikbud Muhajir Effendi pasca terjadinya kebakaran.

“Siswa, orang tua, guru, dan warga sekolah SD Muhammadiyah merasa bangga karena gedung ini telah diresmikan oleh Mendikbud pada Senin pukul 21.00 WITA di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin,” tandasnya (Edinayanti/ Yusri).

Exit mobile version