Terima Kasih MDMC, Akhirnya Saya Bisa Sekolah Kembali

Terima Kasih MDMC, Akhirnya Saya Bisa Sekolah Kembali

PADANG PARIAMAN, Suara Muhammadiyah – Musibah kebakaran yang melanda rumah Zikri yang terletak jalan Lintas Bukittingg-Padang memantik kepedulian Tim LPB-MDMC Sumbar untuk membawa Zikri membeli perlengkapan sekolahnya di Pasar Lubuk Alung, Belum lama ini.

Ketua MDMC Sumbar Ilham Mustofa mengatakan bahwa, “Beda nuansanya ketika membawa Zikri ke pasar dengan menyerahkan bantuan langsung lebih terasa manfaatnya bagi sikorban. Selain itu bisa membahagiakan yang tertimpa musibah. Selanjutnya kita serahkan ke lazizmu. Termasuk jika ada donatur yang mau membantu. Kemudian Kita isi kembali stok dana MDMC untuk aksi gerak cepat,” katanya.

Ilham menceritakan Musibah terjadi hari Jumat (28/4) pukul 10.00 WIB. Saat itu tidak ada orang dirumah. Abdurrahman Zikri sendiri anak pertama dari 4 bersaudara sedang berada di sekolah Tsanawiyah Muhammadiyah Lubuk Alung (MTsM). Sedangkan Ayahnya bekerja dan ibu beserta adiknya juga bekerja membantu ayahnya. Api dengan cepat melahap rumah Zikri.

“Saya tahunya ketika dikasih tahu warga, sayapun langsung berlari ke lokasi. Rencana hendak mengambil air. Namun dalam waktu sekejap sekembali dari ambil air, rumah kami sudahh ludes dilahap sijago merah. Tidak ada satupun yang bisa kami selamatkan, termasuk peralatan sekolah Zikri,” katanya menceritakan ulang kronologi kejadian.

Zikri sendiri tercatat sebagai siswa kelas 8 di MTsM Lubuk Alung, Dia dikenal di kalangan teman-temannya sebagai anak yang baik dan memiliki segudang prestasi.

“Setelah kejadian itu, esoknya kami langsung menuju lokasi. Kami tidak bawa apa-apa. Sesampai dilokasi kami mencari keberadaan Zikri dan Keluarganya, tak jauh dari bekas rumahnya yang terbakar, keluarga Zikri menumpang untuk sementara. Pengakuan Ibu Zikri, sampai saat ini belum ada bantuan yang datang, hanya dari pihak keluarga dan tetangga serta pihak sekolah,” ujarnya

Sementara Zikri mengatakan, pakaian seragamnya yang tersisa hanya untuk hari Jumat, yang lain habis terbakar. “Mendengar itu, kami tim MDMC langsung membawa Zikri ke Pasar Lubuk Alung membeli kebutuhan sekolah, seragam, tas, buku, pena, sepatu dan Kaos kami. Kelurga Zikri sangat bersyukur atas bantuan tersebut,” lanjut Ilham.

Semabri meneteskan air mata, Zikri pun berterima kasih kepada MDMC Sumbar. “Alhamdulillah, terima kasih pak, Zikri dapat melanjutkan sekolah kembali, padahal seragam dan perlengkapan sekolah ludes terbakar tak ada satupun yang tersisa,” isaknya (RI).

 

Exit mobile version