Sukses Gelar Musyda, Ini Ketua PD Nasyiatul ‘Aisiyah Kabupaten Malang Baru

Sukses Gelar Musyda, Ini Ketua PD Nasyiatul 'Aisiyah Kabupaten Malang Baru

MALANG, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisiyah (NA) melangsungkan musyawarah daerah (Musyda) dan suksesi kepemimpinan PD Nasyiatul ‘Aisiyah ke-V, Ahad (14/5). Agenda Musyda ini salah satunya memilih dan menetapkan 9 (sembilan) formatur yang bakal mengisi kepengurusan PD Nasyiatul ‘Aisiyah Kabupaten MATAN satu periode mendatang (2017-2020).

Sejumlah 18 bakal calon formatur telah ditetapkan untuk dipilih peserta sebagai 9 formatur dalam Musyda NA yang dilangsungkan di Sengkaling Kuliner UMM ini. Sejumlah bakal calon diantaranya merupakan anggota lama yang bersiap memimpin gerbong ortom Muhammadiyah ini.

Ketua PDM Kabupaten Malang Dr Mursidi MM berkesempatan hadir membuka Musyda Nasyiatul ‘Aisiyah ini. Dalam sambutannya, beliau berpesan setidaknya tiga hal kepada peserta dan bakal calon yang nantinya menjadi pengurus NA Kabupaten Malang. Yakni, memegang komitmen loyalitas dan AD/ART, serta menjaga keteladanan dan kepercayaan yang diemban.

“Pimpinan harus pinter, bener dan kober. Pinter dalam artian berorganisasi, bermasyarakat, dan lain-lain. Bener berarti bisa jadi tauladan bagi sekitarnya. Dan terpenting kober, yakni harus punya waktu untuk menjalankan organisasi dipimpinnya,” demikian Mursidi.

Dari daftar nama 18 bakal calon formatur PD Nasyiatul ‘Aisiyah Kabupaten Malang, dedikasi mereka di Persyarikatan, Ortom, maupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memang sudah tidak diragukan lagi.

Dalam musyda PDNA V ini, diagendakan enam kali sidang pleno dan dua sidang komisi sebagai rangkaian acara musyda. Sidang pleno II dan III diisi laporan pertanggungjawaban pengurus PD NA yang bakal demisioner dan pemilihan calon formatur yang akan dipilih. Sementara, dalam sidang pleno VI, diagendakan pembacaan ketetapan hasil musyda, termasuk hasil pemilihan ketua formatur.

Dari hasil pemilihan, didapati suara sah terbanyak yang didapatkan 9 formatur yang harus dipilih peserta musyda. Sejumlah nama pengurus PDNA periode sebelumnya sempat muncul di lima besar perolehan suara. Yakni, berturut-turut Devi Nuryati (41), Yetik Kholifatul Laila (39), Nusful Laili (35), Sugiarti (31) dan Irninda Renendra (30).

Dari hasil kesepakatan musyawarah tim formatur terpilih, akhirnya diputuskan Yenik Kholifatul Laila sebagai Ketua PD Nasyiatul ‘Aisiyah Kabupaten Malang periode 2017-2020. Perempuan kelahiran Bojonegoro ini sebelumnya pengurus PDNA sebelumnya dan masih aktif sebagai pengurus ‘Aisiyah Cabang UMM (amin).

Exit mobile version