Lantik PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar 2016-2020, Ini Kata Ketum PP NA Dyah Puspitarini

Lantik PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar 2016-2020, Ini Kata Ketum PP NA Dyah Puspitarini

PADANG, Suara Muhammadiyah – PW Nasyiatul Aisyiyah Sumbar menggelar pelantikan & Rakerpim sekaligus Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-88 bersama Ketum PP Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini di Aula PW Aisyiyah Sumbar, Ahad, (14/5).

Dengan tema Gerakan perempuan muda muslim berkemajuan untuk kemandirian Sumatera Barat, Ketua PP Nasyiatul Aisyiyah Sumbar, Dyah Puspitarini mengatakan Kader Nasyiatul Sumbar diminta terus begerak amal maruf nahi mungkar dan amal soleh serta fokus isu kekerasan perempuan dan anak di Sumbar.

Selain itu, kader Nasyiatul agar bisa membangun kesolidan antar kader Nasyiatul Aisyiyah dari wilayah hingga cabang dan ranting.

Diyah juga menyoroti mudahnya sebagian masyarakat mencap kelompok Islam intoleran dan anti keberagaman, padahal tokoh-tokoh Islamlah yang melakukan perjuangan untuk NKRI dengan mengusir penjajah, maka tidak tepat kalau umat Islam dituding intoleran dan anti kebhinekaan.

“Saatnya Putri perempuan Muhammadiyah dengan terus menunjukan eksistensinya,” katanya.

Tambahnya, para pimpinan Nasyiatul mandiri dari semua lini apapun termasuk finansial, makanya Nasyiatul perlu memilki minimal satu amal usaha dari wilayah hingga cabang dan ranting untuk menunjang dakwah perserikatan.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Bachtiar mengatakan kaderisasi adalah sebuah keniscayaan, makanya LPCR turun kebawah melihat kondisi jejaring muhammadiyah di tingkat bawah dengan memetakan dan mencari solusi. Hingga hari ini, LPCR telah turun mengunjungi 15 cabang di Sumbar.

Dia berharap Nasyiatul Aisyiyah bisa berkerjasama dengan LPCR untuk melakukan konsolidasi cabang dan ranting.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar Hj Meiliarni Rusli berharap kepengurusan baru Nasyiatul Aisiyah konsisten merumuskan program-program yang berfokus menyasar kaum remaja.

“Kami berharap kalangan remaja tetap menjadi area dakwah utama Nasyiatul Aisyiyah,” kata Bunda Mei.

Bunda Mei mengajak kader Nasyiatul Aisyiyah untuk berkerja dengan ikhlas, tuntas dan sungguh-sungguh karena keberlangsungan Aisyiyah juga bergantung kaderisasi dari Nasyiatul Aisyiyah.

“Dukungan dari ayahanda dan ibunda Aisyiyah sangat kami harapkan demi Sumbar berkemajuan, ” tutur Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Elyusra Ulfa.

Katanya, dalam waktu dekat PW NA akan melakukan komunikasi dengan pihak pemerintahan dan stageholder selain memperkenalkan diri sekaligus mempresentasikan program kedepan. “Saat ini kita konsen dengan isu perlindungan perempuan dan anak,” ujarnya.

Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah periode 2012-2016, Delvina mengucapkan terima atas kebersamaan yang sudah terbangun selama ini. “Saya minta maaf atas semua kesalahan dan sudah saatnya Kita bangun NA yang berkemajuan,” tutupnya (RI).

 

Exit mobile version